Dari Jakarta-Semarang Kehabisan Tiket? Ini Tipsnya Agar Tetap Mudik Pakai KA


Kereta api mudik lebaran. Foto/istimewa

YOGYAKARTA - Jelang masa mudik lebaran 2014 ketersedian tiket KA dari Jakarta memang langka. Akan tetapi khusus untuk daerah-daerah seperti Semarang, Gundih, dan Kedungjati ada tips yang bisa ditempuh untuk mengantisipasi kehabisan tiket dan tetap bisa mudik dengan menggunakan kereta api.

Ditemui di kantornya, Kepala Humas Daop 6 Yogyakarta, Bambang S Prayitno menjelaskan, bagi masyarakat yang menggunakan KA dari Jakarta maupun Bandung yang akan melanjutkan perjalanan ke Gundih, Kedungjati, Semarang dapat menggunakan KA Kalijaga dengan pemberangkatan awal dari Stasiun Purwosari pada Pukul 05,20 WIB, Solo balapan 05.25 WIB dan sampai Semarang Pukul 07,53 WIB.

Hal ini dilakuakan bagi masyarakat yang ingin mudik ke Semarang tetapi kehabisan tiket KA yang langsung menuju semarang bisa memanfaatkan KA Kalijaga ini. "Langakah ini di ambil sebagai upaya mempermudah Pengguna jasa KA yang tidak mendapatkan tiket KA secara langsung khusus ke daerah Semarang," tambah Bambang.

Kepala Humas Daop 6 tersebut menjelaskan, jelang arus mudik lebaran 2014 pihaknya telah menyiapkan kereta tambahan sebanyak 5 kereta api. Diantaranya KA Argolawu lebaran, KA Lodaya lebaran pagi dan malam, KA Sancaka lebaran, dan KA Jakatingkir. (war)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga