Jelang Coblosan Pilpres, BEM KM UGM Kirim Buku Putih Untuk Para Capres


Kedua Timses Capres menerima buku putih BEM KM UGM. Foto: Yudi

YOGYAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Gajah Mada (BEM KM-UGM) mengirimkan buku putih yang berisi manifestasi pemikiran membangun bangsa Indonesia yang lebih baik, kepada kedua Calon Presiden (Capres) Selasa (08/07/2014).

Buku putih tersebut diterima oleh tim pemenangan kedua Capres wilayah Yogyakarta, yaitu Hery Zudianto (Tim Praboo-Hatta) dan Erwin Razak (Tim Jokowi-JK).

Menurut presiden BEM KM UGM, Adhitya Herwin, buku ‘Buju Putih BEM KM UGM' yang dikirimkan untuk para Capres merupakan hasil akhir dari platform Tinta Masa depan Mahasiswa untuk bangsa Indonesia.

"Buku putih yang kami sampaikan kepada para Capres berisi pokok-pokok pikiran serta berbagai alternatif solusi bagi Presiden terpilih nanti untuk menyelesaikan segala problem bangsa," kata Adhitya Herwin usai prosesi penyerahan buku putih.

Penyerahan buku putih juga dilakukan dengan penandatangan komitmen untuk menyampaikan buku kritis tersebut kepada para Capres. Komitmen tersebut ditandatangani antara pihak mahasiswa yang diwakili Adhitya Herwan, pihak Tim Prabowo-Hatta yang diwakili Hery Zudianto, dan Tim Jokowi-JK yang diwakili Erwin Razak.

"Kami berharap buku putih ini sampai ke tangan Capres, sehingga siapapun yang nanti terpilih bisa mengakomodir suara mahasiswa yang merupakan representasi suara rakyat ini," harap Adhitya.

Sementara Hery Zudianto dalam kesempatan tersebut berjanji untuk menyampaikan buku putih kepada timses nasional.

"Nantinya tentunya akan menjadi bahan pertimbangan dalam perumusan kebijakan capres-cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta jika mendapat mandat dari rakyat Indonesia," kata mantan wali kota Yogyakarta dua periode ini.

Hal senada juga dikatakn Erwin Razak. Pihaknya juga akan menyampaikan buku putih tersebut ke Timses Nasional Jokowi-JK.

"Kami mengapresiasi buku putih yang telah diberikan mahasiswa UGM untuk Jokowi-JK. Kami akan menyampaikan buku putih tersebut kepada timses pemenangan nasional, bahkan jika Jokowi-JK terpilih, kami yakin beliau akan mengakomodir ide-ide cerdas dari Mahasiswa ini," pungkasnya.

Acara penyerahan buku putih yang berlangsung sederhana dan cukup singkat tersebut diakhiri dengan pembacaan doa bersama agar Pilpres yang digelar hari ini, Rabu (09/07/2014) berjalan dengan lancar, sesuai dengan kaidah pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. (now)

Redaktur: Aristianto Zamzami

 


 



Terpopuler


Baca Juga