Senin, 04/08/2014 14:12 WIB | Dibaca: 1232 kali

Ribuan Warga Jogja Antre di Open House Sri Sultan HB X


Ribuan warga Jogja antre di acara open house Sri Sultan HB X. Foto: Kontributor

YOGYAKARTA - Ribuan warga Yogyakarta ikut antre dalam acara Open House Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang digelar hari ini, Senin (04/08/2014) di Bangsal Kepatihan kompleks kantor Gubernur DIY.

Tak hanya warga Yogyakarta, wisatawan juga yang ikut dalam tradisi yang digelar saat bulan syawal pasca Idul Fitri tersebut.

Pantauan jogjakartanews.com, sejak sebelum dimulai acara yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB, ribuan warga sudah mengantre sejak pagi, sekitar Pukul 06.00 WIB.

"Ini saya hanya bisa setahun sekali bisa sungkem langsung kepada ngarso dhalem, daripada terlambat saya sudah berangkat sejak subuh dari rumah," kata Waluyo (35) warga Gamping, Sleman.

Sementara Humas Protokoler Pemda DIY Iswanto mengatakan, masyarakat Yogyakarta sangat antusias mengikuti open house sri Sultan HB X. Dia memprediksi yang hadir sekitar 3000 orang. Dalam acara tersebut Sri Sultan HB X didampingi GKR Hemas, serta Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka KGPAA Pakualam IX.

Dikatakan Iswanto, acara berjalan sesuai yang diagendakan, Sri Sultan HB X sudah menerima tamu sejak Pukul 09.50.

"Alhamdulillah sesuai yang dijadwalkan, dan tamu juga tertib mengantre," ungkap Iswanto.

Acara halal bi halal sultan dengan warga tersebut dibagi dua sesi. Sesi pertama ditutup pukul 11.30 untuk istirahat selama 30 menit. Kemudian acara dilanjutkan mulai 12.00 hingga selesai.

Kendati acara bertepatan pada hari pertama masuk kerja, namun Iswanto memastikan pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu. (yud/kontributor)

Redaktur: Rudi F

 

 

Berita Terkait

 



Terpopuler


Baca Juga