Senin, 10/11/2014 16:23 WIB | Dibaca: 1409 kali

Danrem 072/Pmk Pimpin Upacara Ziarah di Makam Pahlawan


Foto: doc.Penrem 072/PMK

YOGYAKARTA – Usai mengikuti upacara peringatan hari pahlawan di stadion Mandala Krida Yogyakarta,  peserta upacara melanjutkan dengan menggelar ziarah ke makam Pahlawan Kusuma Negara, Yogyakarta.

Upacara ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan yang diikuti unsur TNI, Polri, Menwa , Satpol PP, PNS, Mahasiswa, Pramuka, Satpam, Paskibraka dan Karang Taruna Kota Yogyakarta  tersebut berlangsung khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI MS Fadhilah.

Menurut Danrem, amanat Menteri Sosial  RI yang di bacakan Gubernur  DIY dalam upacara di Stadion Krido Sono adalah sesuatu yang seharusnya dilaksanakan segenap warga Negara Indonesia.

“Kita harus memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang,”  tuturnya.

Dalam Peringatan Hari Pahlawan Tahun ini mengambil tema Pahlawanku Idolaku yang dimaksudkan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai “panutan”maupun figur idola pencarian jati diri yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk meneruskan cita-cita luhur pahlawan bangsa. (pr/Penrem 072/Pmk)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga