BNN Kota Surabaya Cerahkan Taruna AAL

????????????????????????????????????

SURABAYA Akademi Angkatan Laut (AAL) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya, kembali menggelar ceramah Narkoba bagi taruna AAL dan Jalasenastri Cabang BS AAL di Gedung Mas Pardi AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (05/03/2015). Ceramah tentang bahaya narkoba ini diisi oleh Analis Deputi Bidang Rehabilitasi BNN Kombes Pol dr. Susanti Lengkong, Sp. Rad. Dan Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Suparti.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., Wagub AAL Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H., M.A.P., Sekretaris Lembaga AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, S.T., para Pejabat utama AAL, para taruna AAL dan pengurus serta anggota jalasenastri cabang BS AAL.

“Ceramah ini merupakan kegiatan penting sebagai upaya memberikan pengetahuan dan pencerahan kepada personel AAL tentang bahaya penggunaaan narkoba dan sanksi hukum terhadap pengedar maupun pemakainya. Harapannya, kegiatan ini dapat dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan sebagai prajurit TNI dalam keluarga, kedinasan, dan masyarakat,” kata Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E, dalam rilis yang diterima jogjakartanews.com

Seperti diketahui, berbagai macam jenis narkoba beserta derivatifnya banyak beredar di bumi ini. Kasus-kasus seperti penyalahgunaan narkoba tidak hanya merambah pada usia produktif saja, namun sampai tingkat pelajar, pejabat, selebritis, aparat penegak hukum, bahkan ibu rumah tangga, semua tidak luput dari jerat narkoba.

“Ini merupakan keprihatinan dan tanggung jawab kita bersama untuk memberantas dan menghentikan peredaran dan pemakaian narkoba sehingga tidak menjadi ancaman yang merusak bagi masyarakat Indonesia khususnya generasi muda,” tegas Gubernur.

Mensikapi kondisi ini, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya, AKBP Suparti mengajak taruna AAL untuk memulai memproteksi dari diri sendiri dan lingkungan keluarga agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. “Karena sebagai calon perwira TNI AL pemimpin masa depan, diharapkan sebagai unsur terdepan yang mampu memberikan keteladanan dan panutan bagi orang lain,” tutur AKBP Suparti masih dalam rilis.

Acara juga diisi tanya jawab soal narkoba antara penceramah dengan para taruna. “Kepada personel para taruna AAL agar jangan pernah mencoba-coba, karena sebagian besar penyalahgunaan narkoba berawal dari coba-coba,” pesan pencermah. (pr/aal)

 

Redaktur: Yudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com