Kamis, 12/03/2015 07:22 WIB | Dibaca: 1029 kali

Peduli Sesama, Taruna dan Prajurit AAL Donorkan Darah


Taruna dan Prajurit AAL saat melakukan donor darah. Foto: Doc/aal

SURABAYA – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Akademi Angkatan Laut kembali mengadakan donor darah yang dilaksanakan oleh prajurit jajaran AAL bersama dengan para taruna di Rumkit drg. Nainggolan, AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (11/3).

Sekitar 150 prajurit dan taruna AAL secara bergantian mendaftar untuk mendonorkan darahnya untuk diambil oleh PMI dan akan diberikan kepada yang membutuhkan. “Kegiatan donor ini dalam rangka mewujudkan kepedulian sesama, untuk membantu sesama. Dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Akademi Angkatan Laut terhadap masalah sosial kesehatan,” tutur Kasubditkes AAL Letkol Laut (K) dr. Danny Danandjaja, M.Kes.MARS dalam rilis yang diterima jogjakartanews.com.

Menurut salah seorang taruna Sermadatar (P) Surya B. Permana kegiatan donor darah ini sangat berguna. “Dengan adanya donor darah ini sangat berguna sekali. Kalau bisa ini dilaksanakan secara terjadwal sehingga dapat membantu sekali bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Acara donor ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama dengan PMI dan dilaksanakan secara rutin. Usai donor darah para peserta mendapatkan vitamin dan susu serta makanan untuk mengembalikan kondisi agar kembali stabil. (pr/aal)

Redaktur: Aristanto Zamzami


 





Baca Juga