Kamis, 07/05/2015 03:52 WIB | Dibaca: 2812 kali

Liga Champion: Messi 2 Gol, Barcelona Tundukkan Bayern 3-0


Lionel Messi

BARCELONA - Partai semifinal leg 1 UEFA Champion League yang mempertemukan dua klub favorit Bayern Muenchen dan Barcelona berakhir dengan skor yang menguntungkan Barcelona, 3-0. Dua gol disarangkan bintang nomor wahid Barcelona, Leonil Messi sementara satu gol dilesakkan bintang asal Brazil, Neymar.

Datangnya gol pertama petama Barca tak terjadi dengan mudah. Bertubi-tubi serangan yang dilakukan oleh kesebelasan Barca yang dimotori Trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) tak berhasil menjebol gawang yang dikawal oleh kiper Manuel Neur hingga babak pertama usai. Neur pada babak pertama tampil gemilang dengan menahan tembakan-tembakan yang dilepaskan para penyerang Barca.

Namun gol yang ditunggu-tunggu datang juga di menit 77. Melalui serangan dari sisi kiri pertahan bayern, messi menerima bola yang hanya dengan dua kali sentuhan langsung mencetak gol melalui kaki kirinya. Seolah tambah mudah, dua menit kemudian messi kembali mencetak gol di menit 80. Masih dari sisi kiri pertahanan Bayern, messi yang menerima umpan dari Ivan Rakitic lantasl menggiring bola meliuk-liuk melewati hadangan bek Bayern kemudian mencongkel bola untuk mengecoh Neur dan gol, skor 2-0 untuk keunggulan Barca.

Tak mau ketinggalan, 10 menit setelahnya Neymar yang terbebas dari ofside lantas berlari kencang menuju kearah gawang lalu menyepaknya kearah gawang melewati Neur. Skor pun berubah menjadi 3-0

Begitu juga pera barisan penyerang Bayern Muenchen tak berhasilHasil ini jelas akan memuluskan langkah Barcelona pada laga leg kedua yang akan digelar pada tanggal 13 Mei pekan depan di markas Bayern, Allianz Arena. Dengan skuat Barcelona saat ini rasanya sulit bagi Bayern untuk mengejar defisit tiga golsekalipun itu di kandang sendiri. (Bah)

Redaktur: Rudi F

Line-UP

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Javier Mascherano (Marc Bartra '88), Jordi Alba, Daniel Alves, Ivan Rakitic Xavi Hernandes '82, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Rafinha '86), Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar.

Bayern Muenchen: Manuel Neuer, Mehdi Benatia, Rafinha, Jerome Boateng, Juan Bernat, Xabi Alonso, Thiago Alcantara, Philipp Lahm, Thomas Mueller (Mario Gotze '78), Bastian Schweinsteiger, Robert Lewandowski.


 





Baca Juga