Hadiah Undian Tipu-tipu Masih Jerat Korban, Polresta Yogyakarta Himbau Masyarakat Waspada


Ilustrasi. Foto: doc/Ist

YOGYAKARTA - Apa yang dialami oleh salah seorang mahasiswa di Yogyakarta nampaknya patut dijadikan pelajaran bagi masyarakat untuk lebih waspada terhadap penipuan berkedok undian berhadiah. Adalah Aditya (26), mahasiswa yang juga warga Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta baru saja kehilangan uangnya sebesar Rp 10 juta rupiah akibat terperdaya penipuan berkedok undian tersebut.

"Kami harap masyarakat jangan langsung percaya, pastikan dulu ke nomor layanan konsumen perusahaan yang bersangkutan," tegas Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Heru Muslimin, Jumat (14/08/2015) mengomentari kasus Adit.

"Jika masih ragu, dapat di laporkan ke polisi setempat," lanjutnya.

Sebelumnya, Adit dikabarkan telah menjadi korban dari penipuan undian berhadiah yang mengatasnamakan sebuah perusahaan ternama. Meski sempat ragu, tetapi pada akhirnya Adit mau diarahkan sang pelaku ke sebuah mesin ATM. Disana lah Adit dituntun untuk melakukan transaksi tertentu sebagai syarat untuk pencairan hadiah. Namun tanpa disadari, Adit ternyata justru melakukan transfer ke rekening pelaku sebesar Rp 10 juta.

Sadar melakukan kesalahan, Adit berupaya menghubungi nomor pelaku namun sudah tidak aktif lagi. Sadar ditipu, Adit pun langsung melaporkan kasus tersebut ke Polresta Yogyakarta untuk ditindaklanjuti. (pr)

Redaktur: Herman Wahyudi

Berita Terkait

 





Baca Juga