Ini yang Mendongkrak Popularitas Cawabub Sleman Danang Wicaksana Sulistya


Sikap sopan dan merakyat Danang Wicaksana Sulistya dalam setiap kesempatan. Foto:doc.Yuda Sembada

SLEMAN – Popularitas Calon Wakil Bupati Sleman, Danang Wicaksana Sulistya, pasangan dari Calon Bupati Nomor Urut 1 Yuni Satia Rahayu, terus meningkat. Apa yang membuat tokoh muda kelahiran Sleman 36 tahun silam ini mudahdikenal publik?

Berdasarkan survey Indonesia Development Monitoring (IDM), popularitas  Pasangan Yuni-Danang sebesar 44,7 persen, mengungguli pasangan Cabub-Cawabul nomor 2 Sri Purnomo –Sri Muslimatun (Duo Sri) sebesar  40,7 persen. Menurut Survei tersebut tingkat popularitas pasangan Yuni- Danang  unggul 4 persen karena faktor calon Wakil Bupati, Danang yang dinilai bersih.

Selain itu, menurut masyarakat kalangan bawah, Danang yang mantan pemain kesebelasan PSS Sleman ini dikenal ramah, mau berbaur, dan bisa berkomunikasi dengan baik dengan segala lapisan masyarakat.

“Mas Danang calon wakil bupati yang sangat sopan. Sama saya yang sudah tua dan hanya rakyat biasa saja mau cium tangan. Seumur hidup baru kali ini saya disungkemi penggede (pembesar),” ungkap Mbah Purwo (P/80) warga Jetis, Sinduadi, Mlati, Sleman kepada jogjakartanews.com, Selasa (01/12/2015).

Hal senada juga dikatakan Mbah Atemo (P/75), menurutnya, Danang merupakan sosok yang penuh perhatian. Saat bertemu dengan Danang dalam acara silaturahmi dengan relawan Yuni-Danang Untuk Sleman Sembada (Relawan Yuda Sembada) dan warga Jetis, ia sangat terkesan dengan Danang.

“Beliau mencium tangan saya, menyapa dan menanyakan bagaimana kabar saya apakah sehat. Biasanya kalau orang besar jarang sekali yang berperilaku seperti beliau. Mudah-mudahan Beliau dan pasangannya menang dalam pemilihan (Pilkada, red),” katanya.

Di mata kalangan Muda, Danang yang kini menjabat Ketua Bidang Informasi Strategis DPP Partai Gerindra adalah sosok yang mau berbaur.

“Mas Danang itu tidak sungkan berbaur dengan kita-kita anak muda. Meski pejabat beliau tidak menjaga jarak, luwes, tidak kaku. Bisa komunikasi dengan bahasa kami. Jadi kami pun merasa nyaman berkomunikasi dengan beliau. Kami berharap yang menang 9 Desember (Pilkada) nanti pasangan nomor 1 Yuni-Danang,” ujar Ari (28) warga Sinduadi, Mlati, Sleman.

Sekadar mengingatkan, Danang Sulistya Wicaksana adalah tokoh muda Nasional yang memiliki motto hidup “Menjadikan Hidup Berkarya untuk Bangsa”. Di usia yang relative muda, Alumni SMA Taruna Nusantara serta lulusan Fakultas Teknik Sipil Pembangunan 2002 ini masuk dalam jajaran petinggi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai Ketua Bidang Informasi Strategis. Bapak dua anak yang pengusaha ini dipandang Ketua Umum Partai Gerindra, Mayjen (purn) H. Prabowo Subianto sebagai sosok muda yang mumpuni dalam kepemimpinan, sehingga direstui maju dalam Pilkada Sleman 2015 sebagai Cawabub yang diusung PDIP, Yuni Satia Rahayu. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga