Senin, 22/08/2016 23:35 WIB | Dibaca: 660 kali

Kasdam IV/Diponegoro Buka Latihan Posko I Korem 072/Pamungkas


Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto membuka latihan Posko I Korem 072/Pmk. Foto: doc. Rem 072/Pmk

YOGYAKARTA - Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto membuka latihan Posko I  Korem 072/Pmk  “Sahabat Alam Pamungkas” TA. 2016  di Makorem 072/Pmk, Senin (22/08/2016).

Kegiatan latihan  posko I ini bertujuan untuk melatih kesiapan personel Korem dalam melaksanakan tugas membantu pemerintah  daerah dan berperan aktif dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, terutama potensi erupsi Gunung Merapi.

Kasdam Brigjen TNI Joni Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan, Korem mempunyai tugas pokok dalam menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar pasukan serta menyelenggarakan pembinaan toritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah dalam mendukung tugas pokok TNI.

“Korem juga harus memiliki kesiapan dalam mengantisipasi dan menghadapi kondisi darurat yang salah satunya adalah dengan menggelar Latihan Posko I yang ditujukan dalam menghadapi timbulnya bencana alam erupsi Gunung Merapi yang ada di wilayah Korem 072/Pamungkas,” tuturnya sebagaimana dikutip dalam pers rilis resmi penerangan Korem 072/Pmk.

Selain itu, Kasdam berpesan agar penyelenggara maupun pelaku dapat melaksanakan tugas ini dengan baik tunjukan semangat yang tinggi dalam setiap kegiatan dan laksanakan semua prosedur sesuai ketentuan yang berlaku.

Latihan  posko I ini melibatkan Pemda, Kepolisian, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI. Damkar agar dalam pelaksanaannya dapat bersinergi dengan baik. (pen/pmk). 

Redaktur: Rudi F

 


 



Terpopuler


Baca Juga