Peringati HUT Ke 58 Pemuda Pancasila, MPC Banyumas Baksos Serentak di 27 Kecamatan


Baksos MPC PP Banyumas peringati HUT ke 58 Pemuda Pancasila .Foto: Syarifudin

BANYUMAS - Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Pemuda Pancasila (PP) yang bertepatan dengan Peringatan Hari  Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun 2017,  Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Banyumas menggelar Bhakti Sosial (Baksos) serentak di 27 Kecamatan di Kabupaten Banyumas.

“Baksos telah dilaksanakan  pada Minggu 15 Oktober 2017 kemarin, dipimpin langsung oleh ketua PAC Pemuda Pancasila di masing-masing kecamatan,” tutur ketua MPC Kabupaten Banyumas, Yudho F Sudiro, SH.MH, Senin (16/10/2017).

Tokoh Pemuda Banyumas yang akrab disapa Iteng ini menjelaskan, bhakti sosial yang dilaksanakan antara lain donor darah, pengecatan tempat ibadah, kebersihan jalan, saluran air, makam dan lain-lain.  Selain Baksos, kata Iteng, khusus bagi PAC PP Kecamatan Baturaden juga turut berpartisipasi mengikuti gelar budaya, yaitu prosesi grebeg sura di Baturaden. Iteng menambahkan, pada 28 Oktober mendatang akan dilaksanakan upacara bendera bersama pemerintah dan masyarakat.

“Untuk PAC Pemuda Pancasila di Kecamatan kota mengikuti upacara tingkat Kabupaten dan untuk PAC di luar kecamatan kota mengikuti upacara di kecamatan masing-masing dan dilanjutkan dengan tasyakuran serta pembagian KTA (Kartu Tanda Anggota) baru yang berjumlah sekitar 1000 KTA,” imbuh Iteng.

“Nanti pada puncak acara Hut PP yang ke 58 akan di laksanakan longmach dari alun-alun Purwokerto keliling kota Purwokerto dan berakhir di stadion Satria Purwokerto,” tutup Iteng. (kt3)

Redaktur:  Syarifudin


 





Baca Juga