Senin, 23/10/2017 20:23 WIB | Dibaca: 582 kali

Pemda DIY Bakal Lelang Jabatan Kosong


Gatot Saptadi. Foto: ist

YOGYAKARTA – Hingga saat ini sedikitnya lima jabatan di Pemerintah DIY masih mengalami kekosongan dan diisi Pelaksana tugas (PLT). Namun dalam waktu dekat dikabarkan jabatan-jabatan yang kosong akan diisi.

Pelantikan pejabat definitif tersebut rencananya akan dilangsungkan Kamis (26/10/2017) depan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Menurut Sekda DIY, Gatot Saptadi lima jabatan yang diisi oleh plt adalah Sekretaris Dewan, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY, Inspektorat, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) dan Dinas Perhubungan.

“Nantinya jika Plt digeser atau dimutasi dan dilantik secara definitif untuk posisi yang selama ini dijabat sebagai plt maka jabatan yang sebelumnya akan kosong. Kekosongan ini nantinya akan diisi dengan cara dilelang jabatan,” katanya kepada wartawan Senin (23/10/2017).

Terkait siapa-siapa saja pejabat yang akan dilantik, Gatot belum berkenan member keterangan resmi, mengingat dirinya sebagai salah satu Panitia Seleksi (Pansel). Namun demikian, Gatot berharap pada akhir Desember 2017 tidak ada lagi jabatan kosong yang diisi Plt.

“Sehingga pada 2018 saat kelembagaan Pemda DIY jadi, tidak ada kekosongan lagi,” tutupnya. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga