Selasa, 14/11/2017 22:40 WIB | Dibaca: 47 kali

Jelang Peringatan Hari Ibu, PHI Gelar Sarasehan


PHI DIY gelar sarasehan jelang peringatan hari Ibu tahun 2017. Foto: ist

YOGYAKARTA- Menyambut  Hari Ibu yang diperingati 22 Desember mendatang, Tim Panitia Peringatan Hari Ibu (PHI) Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan acara Sarasehan Hari Ibu ke-89 Tingkat DIY di Balai Kunthi, Mandala Bhakti Wanitatama, Yogyakarta, Selasa (14/11/2017).

Ketua I panitiahari ibu DIY Hj. Tuti dalam sambutannya mengatakan kegiatan sarasehan ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari ibu tahun 2017 DIY.  Tema yang diusung dalam kegiatan, katadia, adalah ‘Program Gerakan Bersama Menuju Ketahanan Keluarga’. Menurutnya, tema tersebut dipilih berawal dari keprihatinan terhadap berbagai masalah pembangunan yang dihadapi bangsa kita, diantaranya bersumber dari lemahnya fungsi dan institusi keluarga.

“Keluarga merupakan benteng perlindungan dan kekuatan, bagi anggotanya untuk dapat menjadi sumberdaya manusia yang berkualitas, dan dapat berpartisipasi penuh dalam pembangunan Negara,” katanya.

Hadir dalam acara sarasehan, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu (GKBRAy) Adipati Paku Alam, ibu Sekda DIY, dan  Kepala BPPM DIY dr. RA.Arida Oetami, M.kes.

Dalam sambutannya Arida Oetami mengharapkan pada tahun 2018 Pemda DIY memiliki perda tentang ketahanan keluarga.

“Pada saat ini bersama DPRD DIY sedang mempersiapkan perda ketahanan keluarga,” ungkapnya.

Acara diisi dengan seminar yang menghadirkan tiga narasumber yaitu dr. RA.Arida Oetami, M.kes dengan materi Kurangnya Fungsi Keluarga Dan Perubahan Perilaku Akibat Perkembangan Teknologi.Kemudian Dr. Budi Andayani, M.A., Psikolog dengan materi Tantangan Keluarga Di Era Milenial Untuk Menuju Keluarga Tangguh. Selanjutnya, Meta Ayu Thereskova dengan materi Model Pendidikan Penguatan Dalam Keluarga.

Acara ini dilanjutkan dengan adanya fashion show kain nusantara. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga