Tingkatkan Rasa Aman Nyaman, Satpol PP DIY Bina Potensi Masyarakat dan Satlinmas


Pembinaan Potensi Masyarakat dan Satlinmas DIY tahun 2017 . Foto: Ist

YOGYAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja Daerah Istimewa Yogyakarta (Satpl-PP DIY) menyelenggarakan Pembinaan Potensi Masyarakat dan Satlinmas DIY tahun 2017 Kamis (16/11/207) di ruang pertemuan Kecamatan Jetis Kota Yogyakarta.

Kabid Limnas Satpol PP DIY Drs. Masdianta, M.Pd mengatakan kegiatan Pembinaan Potensi Masyarakat dan Satlinmas bertujuan untuk mengkoordinasikan potensi masyaralat dan satlinmas dalam upaya turut menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat. Menurutnya, kegiatan dihadiri 70 peserta yang meliputi Limnas, Paksi Katon, GRAS, FKPPI, MERKADE, dan FKAAU.

“Kami melibatkan peserta yang berasal dari organisasi atau paguyuban yang bergiat dalam keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Kepala SATPOL PP DIY Drs. GBPH. Yudaningrat, mengatakan dengan diadakannya kegiatan Pembinaan Potensi Masyarakat dan Satlinmas ini  diharapkan dapat menjalin komunikasi aktif yang bisa memudahkan mengkoordinasi baik internal dan antar satlinmas maupun komunitas masyarakat,

“Koordinasi ini penting dalam upaya menjaga situasi yang aman dan tentram untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta,” katanya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan narasumber dengan dua sesi. Dalam sesi pertama KASATPOL PP DIY memaparkan materi dengan tema “Desain Pembinaan Potensi Masyarakat dan Satlinmas dalam Kamtibmas di DIY” dan Walikota yang diwakili oleh KASATPOL PP Kota Yogyakarta dengan tema “Desain Pembinaan Potensi Masyarakat dan Satlinmas Dalam Kamtibmas Di Kota Yogyakarta”.

Sesi kedua diisi oleh yang mewakili Komandan Korem 072/PMK dan Kapolda DIY dengan tema “Upaya Pertahanan Ideologi Bangsa Dalam Mempererat Keutuhan Dan Kesatuan NKRI” dan kepala lembaga OMBUDSMAN (LO) DIY dengan tema ‘Desain Pembinaan Potensi Masyarakat Dan Satlinmas DIY’ (kt1) 

Redaktur: Rudi F

 


 



Terpopuler


Baca Juga