Kamis, 30/11/2017 15:26 WIB | Dibaca: 616 kali

Kemenhan Gelar Seminar Bela Negara di Kepatihan


Kemenhan DIY menyelenggarakan Seminar Bela Negara di Kepatihan. Foto: doc/ist

YOGYAKARTA – Untuk mewujudkan pertahanan Negara yang tangguh,  Bidang Pelaksana Tugas Pokok Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menyelenggarakan Seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2017 di Gedung Unit IX Lt. 3 Komplek Kepatihan Yogyakarta, Kamis (30/11/2017).

Seminar yang mengangkat tema ‘Meningkatkan Semangat Bela Negara’ tersebut, dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) DIY, KGPAA  Paku Alam X.

Membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wagub menuturkan, kesadaran bela negara adalah bawaan sejak lahir sehingga perlu ditumbuhkembangkan baik di lingkungan pendidikan, pekerjaan, permukiman dan juga di seluruh lapisan masyarakat.

“Maka, untuk membangun dan mempertahankan semangat nasionalisme dibutuhkan kesadaran untuk meningkatkan semangat bela Negara,” tuturnya.

Sementara menurut Perwakilan Pelaksana Tugas Pokok(PPTP) Kemenhan Provinsi DIY. Kolonel Edi Santoso, S,Sos, seminar dihadiri oleh 80 peserta yang terdiri dari perwakilan instansi dan mahasiswa. Dalam kegiatan seminar, kata Edi, dihadirkan tiga pemateri yang berkompeten yaitu Kolonel Arm. Indro Respati, S.Sos., Dr. M. Soehada, M.Hum., dan Anyoko Priyatno, S.H., M.M.,.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah DIY yang telah mendukung, memfasilitasi dan bekerja sama dengan Pelaksana Tugas Pokok Kemenhan dalam pelaksanaan seminar ini,” kata  Edi Santoso (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 


 





Baca Juga