Ajak Hidup Sehat, Persit Kartika Chandra Kirana Serukan: Ayo Makan Singkong


Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro lomba senam dan masak olahan singkong. Foto: ist

YOGYAKARTA – Kampanyekan hidup sehat, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro menggelar kegiatan senam bersama dan lomba  olahan  singkong Selasa (12/12/2017).

Kegiatan  olahraga bersama dan lomba dengan tema “Ayo Makan Singkong” tersebut digelar di Balai Pamungkas Yogyakarta dengan diikuti oleh berbagai perwakilan Ranting dan anak ranting Sejajaran  Korcab Rem 072 PD IV/Dip.

Dalam lomba memasak olahan singkong dihadirkan narasumber sekaligus juri adalah Cheff Bonny Telo dibantu oleh Kasiter Korem 072/Pmk Kolonel Arm Indro Respati dan  Ibu Indro Respati.

Dalam sambutannya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip Ny. Esmu Fajar Setyawan menuturkan,  dengan olahraga bersama dan lomba memasak yang diselenggarakan dapat dijadikan momentum untuk memperteguh semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam organisasi Persit KCK.

“Untuk itu, saya berharap agar dalam lomba kali ini kita jaga sportifitas dan kebersamaan. Selanjutnya kepada dewan juri kami berharap kerja yang maksimal serta tetap menjaga nilai-nilai sportifitas dan realistis dalam penilaian kepada para peserta lomba sehingga didapatkan hasil yang memuaskan masing masing peserta,” tutur Ny. Esmu Fajar Setyawan.

Sementara Bonny selaku juri mengatakan, dalam penilaian lomba ini peserta diharuskan menghidangkan hasil  masakannya dalam waktu 30 menit dengan didasarkan pada rasa, kreatifitas pengolahan singkong, cara penyajian dan kecepatan memasak.

“Hasilnya luar biasa ibu-ibu persit mampu menghasilkan olahan singkong yang enak-enak. Singkong adalah makanan sehat yang baik dikonsumsi,” katanya.

Pada perlombaan tersebut, Persit Kodim 0734/Yka berhasil mendapat juara umum satu dengan nilai 435 kemudian disusul dr Yonif 403 dengan nilai 425 dan juara tiga dari kodim 0705/Magelang dengan nilai 420. Sedangkan untuk juara Kreatifitas juara satu dari Kodim 0709/Kebumen dengan total nilai 700, juara kedua Kodim 0731/Kulonprogo total nilai 665 serta juara ketiga Denbekang Yogyakarta total nilai 640. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga