Minggu, 17/12/2017 17:15 WIB | Dibaca: 424 kali

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, AKUMANDIRI Adakan Pelatihan


AKUMANDIRI dan IUMKM adakan pelatihan ekonomi di Santa Monica Hotel & Convention Resort, Bogor. Foto: Latif

BOGOR- Assosiasi  AKUMANDIRI dan Industri Usaha Mikro dan Kecil Menengah (IUMKM) setalah merealisasikan akad kredit kepada masyarakat di beberapa daerah Provensi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, gelar pelatihan selama dua hari dari sabtu (16/12/2017) sampai senin (18/12/2017), pola pendampingan dan pembinaan ini di ikuti seluruh kepengurusan se-Indonesia, di Santa Monica Hotel & Convention Resort, Bogor.

 
Salah satu pengurus AKUMANDIRI dan IUMKM Kabupaten Sumenep yang hadir Hamid, dirinya berharap dengan adanya program Kredit Usaha Rakyat (KUR) mampu meningkatkan perekonimian masyarakat kecil khususnya untuk masyakarat sekitarnya di wilayah sumenep.
 
"KUR adalah usaha rakyat. Uangnya dari Bank yang bunganya disubsidi pemerintah, bukan dana hibah. Lembaga ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kecil melalui suport permudalan bagi usaha mikro" tegas Hamid melalui sambungan selulernya saat dihubungi wartawan jogjakartanews.com, minggu (17/12/2017)
 
Lebih lanjut Hamid menututurkan, tidak hanya itu para anggota AKUMANDIRI dan IUMKM juga diberikan edukasi dan pendampingan, agar masyarakat yang memiliki usaha-usaha kecil lebih produktif dan memiliki daya saing.
 
Seiring dengan hal itu, menurutnya, pendapatan perkapita masyarakat akan meningkat "AKUMANDIRI dan IUMKM ini, bertanggung jawab bagaimana anggotanya mampu mengembalikan angsuran sampai selesai. Dan  juga bertanggung jawab bagaimana agar para debitur usahanya berkembangan yaitu melalui pendampingan-pendampingan dari hulu sampai hilir" tuturnya. (tif)
 
Redaktur: Abdul Latif S

 

Berita Terkait

 





Baca Juga