Prajurit Korem 072 Pamungkas Ikut Tuntaskan Etape Terakhir Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya


Prajurit Korem 072/Pamungkas ikuti gerak jalan Tonting Yudha Wastu Pramuka. Foto: ist

PURWOREJO - Prajurit Komando Resort Militer 072/Pamungkas menuntaskan Etape terakhir gerak jalan peleton beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka yang start dari Alun-alun Kecamatan Kemiri dan finish di Alun alun Kutoarjo, Selasa (19/12/17). Prajurit Korem 072/Pmk yang mengikuti gerak jalan tersebut terdiri dari Perwira Pertama (Pama) dan Perwira Menengah (Pamen).

Gerak Jalan untuk memperingati Hari Infanteri 2017 yang digelar Kodam IV Diponegoro dipusatkan di Alun alun Kutoarjo, Purworejo. Kegiatan tersebut dihadiri Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari, S.I.P. beserta jajarannya, Para Danrem dan Dandim jajaran Kodam IV Diponegoro.

Hadir juga Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Inf Ida Bagus Surya mewakili Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P.

Menurut Kolonel Ida Bagus Surya, dengan ikutnya prajurit Korem 072 Pamungkas pada gerak Jalan Hari Infantri ini dapat meningkatkan jiwa korsa, semangat juang dan soliditas prajurit bersama seluruh komponen bangsa untuk menjamin tetap tegaknya NKRI.

“Gerak jalan ini juga dimaksudkan untuk mengenang peristiwa palagan ambarawa dimana nilai juang yang ditunjukan Panglima Besar Jenderal  Soedirman bersama prajuritnya yang berjuang semata mata hanya untuk kemerdekaan rakyat indonesia dari penjajahan. harapannya sikap tersebut dapat diteladani oleh seluruh Pajurit TNI termasuk para prajurit Korem 072 Pamungkas dalam pelaksanaan tugas sehari hari di satuan kerjanya masing masing,” tutur Kolonel Ida Bagus Surya.

Peserta gerak jalan tonting yang tiba di garis finish etape terakhir disambut ratusan pelajar Sekolah Dasar hingga sekolah menegah atas yang berjejer di pinggir jalan yang dilalui para prajurit yang berjalan tegap.

Usai menuntaskan etape terakhir, acara dilanjutkan dengan upacara memperingati HUT ke-69 Infanteri tahun 2017 di alun-alun Kutoarjo, purworejo dengan inspektur upacara Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari, S.I.P. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 

 


 





Baca Juga