Ahli Waris Almarhum Serda Sarjono Terima Santunan dari Dandim Bantul


Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris almarhum Serda Sarjono. Foto: Ist

BANTUL - Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto menyerahkan santunan kematian dari PT. ASABRI kepada ahli waris almarhum Sersan Dua (Serda) Sarjono di Makodim 0729/Bantul, Rabu (31/01/2018).

Santunan diterima langsung oleh putra almarhum didampingi Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno, Danramil 12/Pundong Kapten Inf Sugino dan Pasipers Kapten Cpm (K) Septi Rahmawati, S.H.

Almarhum Serda Sarjono adalah mantan anggota Koramil 12/Pundong Dim 0729/Bantul, yang meningal dunia pada tanggal 19 Oktober 2017,  almarhum meninggalkan 3 anak yaitu anak pertama Siswanto Rahayu (28), kedua Jaka Suharja  (23) dan terakhir Panji Pamungkas (17).

Selain menerima santunan kematian putra almarhum juga menerima Uang Duka Wafat, Biaya Pemakaman, Bantuan Beasiswa, dan Nilai Tunai Asuransi serta ke depan juga menerima Tunjangan Yatim Piatu karena istri almarhum sudah meninggal tahun 2009 silam.

Saat ini putra almarhum Serda Sarjono yang pertama sudah bekerja sebagai koki (cheff) disalah satu restoran wilayah kota Jogja dan anak kedua sudah bekerja sebagai security bank serta anak terakhir, Panji Pamungkas masih sekolah di SMK 1 Pundong.

Dandim berpesan agar santunan yang diterima  untuk digunakan dengan bijak dan hati-hati, karena kebutuhan kedepan masih banyak. Khusus untuk anak yang masih sekolah Dandim berharap agar menyelesaikan sekolah dengan baik dan bisa melanjutkan kuliah atau meraih cita-citanya.

“Saya turut mengucapkan bela sungkawa dan berduka cita atas kematian kedua orang tua kalian, gunakan dana santunan asabri ini dengan baik dan benar, saudara Siswanto selaku anak tertua jadilah contoh yang baik dan bimbing adik - adik kamu menjadi orang yang berguna bai bangsa dan agama, jika butuh tempat curahan hati dan bimbingan silahkan datang ke Koramil 12/Pundong, anggaplah Danramil 12/Pundong seperti orang tua kalian sendiri,” pesan Dandim. (kt2)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga