Jumat, 09/02/2018 22:04 WIB | Dibaca: 192 kali

Itjenal Resmi Menutup Pengawasan di Kolinlamil


Pangkolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. dan Irbin Itjenal saat penutupan Wasrikkap Kolinlamil di Mako Kolinlamil. Foto: Ist

JAKARTA - Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap  Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan TNI AL (Itjenal) di lingkungan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang telah berlangsung sejak 17 Januari lalu, dinyatakan selesai. Penutupan  secara resmi  dilangsungkan di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (07/02/2018).

Pangkolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. dalam sambutannya  mengatakan, penyelenggaraan pengawasan yang diarahkan untuk tertib administrasi, tertib hukum, dan tertib tindak dengan temuan-temuan yang sangat obyektif adalah konsekuensi logis dari semua kegiatan yang telah dilaksanakan Kolinlamil.

“Temuan yang ada akan dijadikan sebagai tolok ukur, sejauh mana upaya-upaya Kolinlamil dalam menjalankan tugas pokok dapat mencapai sasarannya, dan merupakan hal yang positif yang amat berguna bagi Kolinlamil secara keseluruhan” Katanya.

Penutupan pengawasan Itjenal ditandai dengan pembacaan taklimat akhir oleh Irbin Itjenal Laksma TNI Sunaryo yang mewakili Irjenal menandai berakhirnya rangkaian kegiatan pengawasan Itjenal di lingkungan Kolinlamil.

Dalam taklimat akhirnya, Irbin Itjenal menyampaikan terima kasih atas adanya  komunikasi,  kesungguhan  dan  keterbukaan dari seluruh pejabat dan anggota di lingkungan Kolinlamil. Dengan telah diserahterimakannya hasil sementara pengawasan lengkap Itjenal kepada Pangkolinlamil, secara umum hasil temuan tim pengawas Itjenal telah dapat diterima. Beberapa saran yang diberikan tim pengawas merupakan masukan yang bermanfaat untuk ditindak lanjuti, karena hal tersebut penting dalam mekanisme  pengawasan  maupun bagi peningkatan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik.

Selama lebih kurang 20 hari, Tim pengawas Itjenal telah memeriksa sejauh mana hasil yang telah dicapai Kolinlamil selama tahun anggaran 2016 dan 2017. Pemeriksaan tersebut meliputi sektor operasi dan latihan. Logistik, personel, keuangan, material, prosa dan khusus. (kt7)

Sumber: Dispen Kolinlamil

 


 





Baca Juga