Prajurit TNI AD Bangun Masjid untuk Warga Selo

BANTUL –Masjid Sabillul Muttaqin di Selo, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul yang diprakarsai Mayor Cba H. Sukardi dibantu jajaran Koramil 14/Bambanglipuro, Kodim 0729/Bantul, akhirnya diresmikan.

Danramil 14/Bambanglipuro, Kapten Cba Mardiyono mengatakan awal mula dibangunnya masjid adalah atas niat mulia dari Mayor Cba H. Sukardi.  Menurut Mardiyono, rekannya yang bertugas di Mabes TNI dan menjabat Staf Log Suad tersebut ingin bersodaqoh kepada masyarakat Bambanglipuro dengan membangunkan Masjid di Pedukuhan Selo,

“Saya selaku Danramil diwilayah Selo Bambanglipuro merasa terharu dan tergugah semangatnya untuk ikut serta dalam merealisasikan amal baik dari rekan saya Mayor Cba H. Sujardi,” katanya saat ditemui diruang kerja Koramil 14/BLP,  Sabtu (10/2/2018).

Sebagai langkah awal, Danramil 14/BLP memerintahkan Babinsa Selo Sidomulyo, Serma Herry, untuk mencari tanah masyarakat yang bisa dibeli untuk pembangunan Masjid,

“Pada akhirnya ketemulah tanah di Selo ini. Tanah tersebut dibeli oleh Mayor Cba H. Sukardi kemudian diwakafkan kepada masyarakat untuk pembangunan masjid serta dibiayai oleh Mayor Cba Sukardi.
Warga Selo sendiri merasa sangat senang dan mendukung dalam pembangunan Masjid, karena mayoritas warga Selo adalah penduduk muslim,” imbuh Danramil 14/BLP.

Menurut Mardiyono, pembangunan masjid dimulai dari awal bulan November 2017 dan selesai pada bulan Februari 2018 dan diresmikan bersama masyarakat pedukuhan selo sidomulyo bambanglipuro malam lalu, Jumat (09/02/2018),

“Pembangunan sarana ibadah umat islam berupa Masjid adalah amal baik yang sangat mulia dan segala amal baik untuk umat Islam pasti akan mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” pungkas Danramil 14/Bambanglipuro, Kapten Cba Mardiyono. (kt3)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com