Rabu, 14/03/2018 20:13 WIB | Dibaca: 260 kali

Danrem 072 Pamungkas Resmikan Koramil Baru Sukoharjo


Danrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Muhammad Zammroni meresmikan Kantor Koramil 0707-14/Sukoharjo Kodim 0707/Wonosobo. Foto: ist

WONOSOBO - Danrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Muhammad Zammroni meresmikan Kantor Koramil 0707-14/Sukoharjo Kodim 0707/Wonosobo, yang baru direlokasi, Selasa (13/03/2018).

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, penataan Koramil 0707-14/Sukoharjo yang bermula dari Pos Ramil dilaksanakan untuk merespon pertimbangan dari komando atas yang dihadapkan dengan tugas pembinaan teritorial untuk pembangunan kekuatan TNI AD tahun  2015-2019.

“Oleh karena itu, dengan diresmikannya Koramil 0707-14/Sukoharjo Kodim 0707/Wonosobo ini, diharapkan tugas-tugas yang berkaitan dengan pembinaan teritorial dapat dilaksanakan dengan lebih optimal, sesuai wilayah tugas dan tanggung jawab masing-masing” tutur Danrem.

Berkaitan dengan peresmian Koramil 0707-14/Sukoharjo Kodim 0707/Wonosobo ini, Danrem menyampaikan apresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan moral dan mendorong kelancaran peresmian Koramil 0707-14/Sukoharjo.

“Saya sangat berharap dengan dilaksanakannya peresmian Koramil 0707-14/Sukoharjo ini akan mampu membawa semangat dan motivasi tugas dan pengabdian yang lebih profesional terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada disekitarnya, disamping itu dapat pula menumbuhkan sikap dan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk selalu memelihara, merawat  dan menjaga lingkungan hidup sekitar,” harap Danrem.

Dengan keberadaan kantor Koramil, kata Danrem, sudah dipastikan tentunya untuk mempermudah koordinasi dalam melaksanakan program-program dari komando atas, khususnya dalam peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat binaan, serta percepatan pembangunan yang ada melalui serbuan teritorial yang berkesinambungan.

Menurut Danrem, berdirinya sebuah kantor Koramil merupakan indikator kedekatan TNI dan masyarakat, serta kepedulian pemerintah daerah akan kekuatan pertahanan nasional dari pusat ke daerah.

“Ini rumah kita bersama dan dalam sehari-harinya adalah rumah masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya. Apapun bisa dilakukan disini, dengan tujuan mewujudkan kesejahteran masyarakat. Saya harapkan Koramil ini memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitarnya,” imbuh Kolonel Kav Muhammad Zammroni.

Hadir dalam peresmian tersebut Dandim 0707/Wonosobo, Forkopinda Kabupaten Wonosobo, Para sesepuh, Pemuka Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh  Agama Kecamatan Sukoharjo. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga