Minggu, 22/04/2018 02:40 WIB | Dibaca: 511 kali

Lanal Yogyakarta Multilateral Naval Exercise Komodo


Lanal Yogyakarta memasang baliho besar menyambut Latihan akbar berskala internasional Multilateral Naval Exercise Komodo. Foto: ist

YOGYAKARTA - Latihan akbar berskala internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) akan dilaksanakanTNI Angkatan Laut (AL). Agenda tahunan TNI AL tersebut disambut antusiame  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta. 

Sebagai bentuk dukungan event besar tersebut, Lanal Yogyakarta memasang baliho dalam bentuk 4 banner dan 2 videotron di beberapa tempat strategis di kota Yogyakarta.

Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd menuturkan bentuk dukungan Lanal Yogyakarta dinilai strategis mengingat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan kota tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi, baik wisatawan dalam negeri maupun manca negara.

Menurutnya, pada rapat staf bulan April 2018 beberapa waktu lalu, ia memberikan araha bahwa pemasangan baliho MNEK dapat memberi informasi secara luas kepada masyarakat, edukasi dan pengetahuan kepada orang yang melihatnya,

“Diharapkan (event MNEK) dapat tersosialisasi secara baik. Hal ini sebagai upaya kita, mendukung organisasi TNI Angkatan Laut secara umum, untuk itu agar baliho MNEK yang sudah terpasang tetap harus dimonitor keberadaan dan kondisinya dengan baik,”tegas Danlanal dalam keterangan resmi Pen Lanal Yogyakarta, Sabtu (21/04/2018).

Keterangan resmi Pen Lanal Yogyakarta menyebutkan, untuk baliho bertuliskan  "Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 Cooperation to Respond Disaster and Humanitarian Issues" yang dipasang, menindaklanjuti telegram Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) nomor telegram 013/PEN/0418 tertanggal 0321.1014.

Baliho MNEK telah terpasang oleh prajurit Lanal Yogyakarta sebanyak 6 titik yakni meliputi 4 banner di depan Mako Lanal, Jl. Melati Wetan 61 Baciro, pertigaan Universitas Islam Negeri Yogyakarta, perempatan titik Nol KM Malioboro dan pertigaan Universitas Negeri Yogyakarta Jl. Gejayan.

Sedangkan untuk 2 titik terpasang videotron yakni di depan Galeria Mall Jl. Jendral Sudirman dan Kleringan Kota Baru Yogyakarta yang merupakan jalan protokol menuju pusat Kota Yogyakarta dan lokasi tujuan wisata Malioboro.

Diinformasikan Pen Lanal, event MNEK 2018 yang akan digelar di Lombok dan Bali, melibatkan Angkatan Laut dari 42 negara sahabat dan melibatkan kurang lebih 50 kapal perang dan lebih dari 5.500 prajurit. MNEK adalah event besar berskala internasional dan menjadi event kebanggaan masyarakat Indonesia, dan TNI Angkatan Laut khususnya. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga