Kasad dan Pangdam Beri Bingkisan Lebaran kepada Prajurit dan PNS Jajaran TNI AD


Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyerahkan bingkisan Kasad dan Pangdam IV/Dip kepada prajurit. Foto: ist

YOGYAKARTA - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni membagikan bingkisan tunjangan hari raya (THR) kepada seluruh anggota, baik prajurit maupun PNS di Jajaran Korem 072 Pamungkas, di Lapangan Apel Makorem Jalan Reksobayan No. 4 Yogyakarta, Jumat (08/06/2018).

Adapun bingkisan yang dibagikan tersebut berasal dari Kasad,Pangdam IV/Diponegoro dan  juga bingkisan dari koperasi  Korem 072/Pmk untuk seluruh anggota baik prajurit maupun PNS.

“Semoga bingkisan THR tersebut dapat bermanfaat bagi prajurit dan keluarganya walaupun kecil danrem mengatakan ini merupakan wujud nyata dan perhatian serta kepedulian dari pimpinan kepada bawahannya serta kepada seluruh prajurit agar dalam melaksanakan cuti lebaran selalu memperhatikan faktor keamanan baik keamanan materiil maupun personel,” tutur Danrem dalam sambutannya.

Terpisah, hal serupa dilaksanakan Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Bram Pramudia.  THR dari Kasad Jenderal TNI Mulyono dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si,.

Penyerahan bingkisan lebaran ini dilaksanakan di halaman Makodim 0734/Yogyakarta, Jumat (08/06/2018), yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Prajurit dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta.

 “Penyerahan THR ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi dari pimpinan kepada seluruh anggota militer dan PNS, terkait Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat Islam. THR dari Kasad dan bingkisan dari Pangdam IV/Diponegoro agar bisa digunakan oleh anggota kodim dan keluarganya saat berlebaran,” kata Letkol Bram.

Sementara itu Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto, juga menyerahkan bingkisan dari Kasad dan Pangdam IV/Diponegoro kepada seleruh Prajurit dan PNS Kodim 0729/Bantul, dalam apel di Makodim 0729/Bantul, Jumat (06/08/2018)

“Dengan bentuk perhatian pimpinan kepada kita, maka dari itu kita harus menjaga kedisiplinan, hindari pelanggaran, kita tingkatkan lagi kinerja kita bagi bangsa dan negara, terutama bagi masyarakat Indonesia. Arus mudik lebaran akan segera datang, bagi para anggota yang ikut membantu polisi dalam pengamanan pos arus mudik lebaran agar tingkatkan kewaspadaan, jaga sinergitas kita dengan kepolisian, semoga bulan suci ini menjadikan berkah kepada kita semua, ditambahkan iman dan ketaqwaan kita dan selalu dalam perlindungan Allah SWT,” tambah Dandim 0729/Bantul

Setelah semua pembagian kepada Prajurit dan PNS selesai, dilanjutkan acara tambahan yaitu penyerahan bingkisan dan dana Perawatan Jenazah (Watzah) kepada ahli waris keluarga anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) yang telah meninggal dunia. (kt3)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga