Fakultas Hukum UJB Jalin Kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia

YOGYAKARTA – Untuk melaksankan misi Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Janabadra (FH UJB) akan menjalin kerjasama dengan lembaga perguruan tinggi internasional.

Dekan FH UJB Dr. Sudiyana, SH., M. Hum mengatakan, untuk mengawali kerjasama internasional tersebut, pada tanggal 2-4 Oktober 2018 yang lalu, FH UJB melaksankan kunjungan ke Fakulti Undang Undang Universitas Kebangsaan Malaysia (FUU UKM) di Kuala Lumpur Malaysia.

Menurut Sudiyana, kunjungan tersebut dilaksankan oleh Pengurus Fakultas hukum dalam hal ini dia sendiri selaku dekan FH UJB, didampingi ketua Prodi Magister Ilmu Hukum UJB Dr. FR. Harjiyatni, SH., beserta perwakilan dosen Prof. Tomi Suryo Utomo, SH.LLM, PhD, dan beberapa perwakilan mahasiswa Prodi S1 FH UJB dan mahasiswa prodi S2 (Magiter Ilmu Hukum/MIH-FH UJB).

Dalam kunjungannya rombongan FH UJB tersebut diterima oleh Prof. Dr. Hazani Mohd Ali Deputy Dean (Networking and Incame Generation) dan beberapa Dosen Fakulti UU UKM Malaysia.

Prof. Hazani menyambut baik dan sangat berkesan dengan FH UJB yang telah berkenan melakukan lawatan ke FUU UKM,

“Menurut beliau FH UJB ternyata mempunyai visi yang sama sebagai Kampus Kebangsaan. Oleh karena itu beliau akan melakukan kunjungan balasan pada akhir November 2018,” katanya kepada jogjakartanews.com, Senin (08/10/2018) siang.

Dijelaskan Sudiyana, pada pertemuan tersebut diadakan presentasi dan diiskusi ilmiah, mengenai Sistem Peradilan di Indonesia, yang disampaikan oleh Diana Eko Widyastuti, SH mahasiswa Porgram S2.Kemudian, Perlindungan Hukum Ekspresi Budaya Tradisional yang disampaikan oleh Indri Safitiri Rahayu mahasiswa Program S1, dan
Perkembangan HKI di Indonesia, oleh Prof. Tomi Suryo Utomo, SH.LLM, PhD. (Guru Besar FH UJB),

“Disamping kegiatan ilmiah tersebut, antara FH UJB dan FUU UKM telah bersepakat akan melakukan kerjasama (Memorandum of Understanding), bidang Tri Darma Perguruan Tinggi, antara lain;study banding Program Studi, pendidikan dan pengajaran, tukar menukar mahasiswa, seminar internasional bersama, visiting profesor, penulisan karya ilmiah bersama,” ungkap Sudiyana.

Dijelaskan Sudiyana, untuk merealisasikan MoU tersebut FH UJB telah menyampaiakn Letter of Inten (LoI) pada pihak Fakulti UU UKM, yang diterima oleh Prof. Dr. Hazani Mohd Ali Deputy Dean (Networking and Incame Generation), dan segera akan ditindak lanjuti,

“Kamiberharap dengan kerjasama dengan perguruan tinggi internasional ini, kke depan FH UJB semakin memantapkan diri sebagai kampus kebangsaan,” harap Sudiyana. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com