Alumni dari 115 Universitas di Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo di TMII


Prabowo Subianto. Foto: ist

JAKARTA – Alumni dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia menyatakan dukungan terhadap Pasangan Calon Presiden – Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto -Sandiaga Uno. Dukungan tersebut dinyatakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Sabtu (26/01/2019) sore.

Dalam Pidatonya Prabowo mengucapkan terimakasih atas dukungan para alumni yang menurut laporan yang diterimanya ada lebih dari empat ribu perwakilan alumni yang hadir,

“Terimakasih. Saya berterima kasih atas dukungan saudara-saudara sekalian,” kata Prabowo tiba di sambut disambut sorakan ‘Parabowo Presiden’ oleh hadirin.

“Saya dilapori ada lebih dari empat ribu perwakilan alumni berasal dari 115 universitas di Indonesia,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais, ulama Persaudaraan Alumni 212 Sobri Lubis, mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum Khusnul Mariyah, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhiaksa Dault, dan Ichsanuddin Noorsy.

Kemudian, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto.

Ribuan yang hadir tampak mengenakan seragam kemeja putih dan bawahan berupa celana atau rok berwarna krem. Para perempuan berkerudung menggunakan kerudung berwarna krem.

Para hadirin juga membawa sejumlah spanduk yang desainnya beragam berisi dukungan kepada Prabowo-Sandiaga berbeda dengan tertulis nama sejumlah universitas, di antaranya Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Hasanuddin, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Padjadjaran, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sumatera Utara, Unsyiah, Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, dan sebagainya.

Perwakilan alumni yang hadir membacakan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Sandi yang ditegaskan pada poin kelima,

“Mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuknya dan meridhoi bagi tercapainya Indonesia adil makmur dan berdaulat. Jakarta, 26 Januari 2019,” ucap para perwakilan alumni bersama-sama. (kt7)

Redaktur: Hamzah

 


 





Baca Juga