Casis Dikspespa dan Diksarcab TNI AL Laksanakan Pantukhir di Kodiklatal

SURABAYA – Setelah sebelumnya melaksanakan rangkaian beberapa seleksi, sebanyak 280 Perwira Pertama (Pama) TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL, mengikuti sidang Penentuan Akhir (Pantukhir)  guna memperebutkan kursi dalam program Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) untuk Pama pelaut dan Pendidikan Dasar Kecabangan (Diksarcab) untuk Pama Marinir. Adapun sidang Pantukhir tersebut dipusatkan di Gedung Moeljadi, Kesatrian Bumimoro, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Surabaya.

Hadir dalam sidang pantukhir tersebut pejabat terkait diantaranya dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Sekdisdikal) Kolonel Laut (P) Agung MKS, sekaligus Pemimpin Sidang, Paban III Dikspersal, Paban II Binteman Spersal, Paban I Rendik Ditdiklat Kodiklatal, Paban II Opsdik Ditdiklat Kodiklatal, Paban III Pers Ditum Kodiklatal, serta para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal.

Sebelum pelaksanaan Pantukhir Dikbrevet para Calon siswa ini telah menjalani berbagai tahap tes mulai dari tes kesehatan fisik, kesehatan jiwa (Keswa), Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan  Mental Idiologi dan akademik. Untuk tes kesehatan lengkap, digelar di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, tes Psikologi di Kantor Dinas Psikologi Angkatan Laut  (Dispsial) Juanda, Sidoarjo, kemudian Mental Ideologi dan akademik di gedung Moeljadi Bumimoro, sedangkan kesegaran jasmani (Garjas) digelar di Lapangan Dewaruci Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.

Setelah dinyatakan lulus para siswa selanjutnya akan mengikuti pembukaan pendidikan yang akan dilaksanakan besuk dan dipimpin langsung Komandan Kodiklatal, selesai pembukaan pendidikan  selanjutnya para siswa bergeser ke Pusdik-pusdik terkait untuk menempuh pendidikan sesuia dengan spesialisasi yang dimiliki.(pr)

Sumber: Keterangan Pers Kodiklatal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com