BK Lanal Yogyakarta Berikan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja di SMP N 15 Yogyakarta


Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja di SMP N 15 Yogyakarta oleh Balai Kesehatan Lanal Yogyakarta. Foto:ist

YOGYAKARTA - Balai Kesehatan (BK) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V memberikan penyuluhan kesehatan reproduksi remaja kepada siswa-siswi di SMP Negeri 15 Yogyakarta Jl. Tegal Lempuyangan no. 62 Yogyakarta, Rabu (11/09/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala BK (Ka. BK) Lanal Yogyakarta Lettu Laut (K/W) drg. Erlina beserta Penda lll/C dr Tri Hastuti selaku pembawa materi ceramah dan 7 personel BK Lanal Yogyakarta.

Kegiatan diikuti sekitar 125 siswa serta dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 15 Yogyakarta, Siti Arina Budi Astuti M.pd, B.I, dan para guru pendamping.

Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro mengatakan, Kegiatan penyuluhan kesehatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut Ke-74 Tahun 2019.

Danlanal menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan dengan baik. Menurutnya, selain melaksanakan penyuluhan kesehatan sebagai upaya edukasi kepada masyarakat, nantinya BK Lanal Yogyakarta juga akan melaksanakan kegiatan kemanusiaan dalam wujud bakti sosial donor darah di Mako Lanal Yogyakarta.

Dalam memperingati HUT TNI AL Ke-74 Tahun 2019, Lanal Yogyakarta akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan manfaat langsung kepada warga masyarakat. Hal ini,kata Danlanal, sebagai wujud nyata bakti prajurit TNI AL Lanal Yogyakarta yang pada tanggal 10 September 2019 merayakan hari jadinya yang Ke-74,

“Semoga pada peringatan HUT TNI AL tahun 2019 ini, kita dapat memberikan warna dan citra positif untuk kemajuan organisasi, serta apa yang kita rencanakan dan laksanakan dapat secara nyata memberikan manfaat, hal ini juga telah sesuai tema peringatan HUT TNI AL Ke-74 yakni Bersama Rakyat TNI AL Siap Membangun SDM Unggul,” ungkap Danlanal Yogyakarta dalam pernyataan Pers melalui Penerangan Lanal Yogyakarta.

Sebelum memulai materi ceramah penyuluhan kesehatan reproduksi remaja oleh Penda lll/C dr Tri Hastuti, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Ka. BK Lanal Yogyakarta, sambutan Kepala Sekolah SMP Negeri 15 Yogyakarta.

Penyuluhan diikuti dengan antusias oleh Peserta. Dalam kegiatan tersebut juga   dibagikan doorprice kepada peserta yang aktif dalam sesi tanya jawab. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga