Senin, 07/10/2019 18:27 WIB | Dibaca: 298 kali

Kepala Bapas Jogja Luncurkan Panduan Terapi Doa dan Pijat Energi


Kepala Bapas Jogja Luncurkaqn Buku Panduan Terapi Doa dan Pijat Energi. Foto:Alisyeh

YOGYAKARTA - Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja) luncurkan Buku Panduan Terapi Doa dan Pijat Energi di Aula Bapas Jogja Jalan Pangurakan No 1 Yogyakarta, Senin(07/10/2019).

"Buku ini berisi panduan terapi doa dan pijat energi bertujuan untuk memudahkan pembelajaran, sehingga siapapun orangnya yang mempunyai kemauan untuk mempelajari bisa menguasai dengan cepat san memberikan kemanfaatan lebih banyak, dalam hal ini Bapas Jogja mempunyai tujuan khusus untuk klien Bapas Jogja agar mudah mempelajari dan difungsikan sebagai kegiatan bimbingan kemandirian klien," kata Alisyeh Kepala Bapas Jogja disela sela peluncuran buku panduan Terapi Doa dan Pijat Energi.

Ia sebutkan bahwa klien Bapas dapat mempelajari dengan cepat dan kegiatan Terapi Doa dan Pijat Energi ini membawa manfaat atas ijin Allah yaitu :

  1. Sehat Lahir Batin
  2. Bisa berbagi kebaikan
  3. Menambah pendapatan

Kegiatan terapi doa dan pijat energi rutin dilaksanakan di Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Pemasyarakatan seperti Lembaga Pemasyarakatan(LAPAS), Rumah Tahanan Negara (RUTAN)juga di Bapas dan Masyarakat dalam acara pameran atau kegiatan bakti sosial. Pembelajaran ini meliputi doa,nafas,Dzikir, Praktek pemijatan, serta bisa di pelajari siapapun tidak mengenal SARA, karena doa bisa disesuaikan dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Plt, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bapas Jogja Sumanto menjelaskan, bahwa kegiatan Terapi Doa dan Pijat Energi ini sebagai bagian dari Bimbingan kemandirian untuk klien Bapas Jogja, juga untuk pegawai Bapas dan masyarakat yang mrmpunyai keinginan untuk belajar, bisa menghubungi Humas  Bapas Jogja.

"Buku panduan ini bisa didapatkan di Bapas Jogja, sekaligus bisa langsung belajar dengan syarat memberitahukan dahulu waktu menyesuaikan kondisi tugas pokok dan fungsi Bapas Jogja, dan disini bisa belajar tanpa di pungut biaya alias nol rupiah,'tuturnya.

Lebih lanjut kepala Bapas Jogja menginformasikan bahwa buku panduan ini dibuat sedemikian rupa sehingga mudah dipahami oleh siapapun, jika seandainya masih mempunyai pertanyaan dan ingin praktek langsung seperti yang dikatakan Plt, Kasubag Tata Usaha bisa menginformasikan kedatangannya lebih dahulu agar bisa dijadwalkan,"pungkas Alisyeh(Hn)

Redaktur : Anto


 





Baca Juga