Sabtu, 12/10/2019 19:10 WIB | Dibaca: 77 kali

Sepeda Santai Jalin Kebersamaan Keluarga Pengayoman Yogyakarta


Sepeda Santai Jalin Kebersamaan Keluarga Pengayoman Yogyakarta. Foto:anto

YOGYAKARTA - Kantor Wilayah kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta(Kanwil Kemenkumham DIY) bekerjasama dengan Ikatan Notaris Indonesia(INI) wilayah Daerah istimewa Yogyakarta mengadakan kegiatan sepeda santai dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika(HDKD) tahun 2019, Start dan Finish bertempat di Kanwil Kemenkumham DIY, Sabtu(12/10/2019).

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Krismono mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari kegiatan dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2019 dan berharap kegiatan ini menjadikan seluruh peserta menjadi sehat dan lebih baik.

"Kegiatan sepeda santai ini kegiatan sehat untuk hidup yang sehat dan menjaga stamina menjadi lebih baik, sehingga akan menunjang pribadi kita dalam bekerja menjadi lebih baik, dengan hasil kerja yang maksimal,selain itu kegiatan ini menjadi ajang saling mengenal dan temu kangen serta jalin kekompakan bagi seluruh personil Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajaran Kanwil Kemenkumham DIY" katanya.

Krismono menambahkan sepeda santai ini  mengambil rute Start dari Kanwil Kemenkumham DIY, menyusuri Jalan Gedong Kuning lalu melewati Jalan Kusumanegara sampai dengan titik nol Yogyakarta menuju Keraton Yogyakarta lanjut ke arah Jalan Katamso keselatan menuju Jalan Sugiono dan finish di Kanwil Kemenkumham DIY.

Kegiatan yang diikuti seluruh UPT Kanwil Kemenkumham DIY dengan mengirim 10 personil di setiap UPT seperti Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Yogyakarta, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Yogyakarta, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan(Rupbasan) Yogyakarta, Rupbasan Wates, Rupbasan Bantul, Rupbasan Wonosari,Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Wates, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sleman, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Yogyakarta, Rutan Wonosari, Bapas Wonosari dan Bapas Jogja. 

Sementara itu Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta (Bapas Jogja) Muhammad Ali Syeh Banna menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini Bapas Jogja juga mengirimkan 10 peserta dari pegawai Bapas Jogja, dan 5 pegawai yang bertugas sebagai pengawalan rute yang terdiri dari pejabat struktural, Pembimbing Kemasyarakatan(PK) dan staf administrasi.

"Kegiatan sepeda santai ini kegiatan yang baik,walaupun cukup lelah tetapi menyenangkan juga menjadi ajang temu kangen dengan rekan rekan seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham DIY, ditambah lagi dengan bonus sehat dan hiburan serta hadiah yang menarik,"katanya di sela sela acara bebas setelah sepeda santai bersama jajaran Bapas Jogja.

Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB tersebut diakhiri dengan hiburan dan pembagian door price, dan acara selesai tepat pukul 12.00 WIB.(Hn)

Redaktur : Rara


 





Baca Juga