Mahasiswa UGM Sumbang Dua Medali Perunggu di Ajang SEA Games 2019

YOGYAKARTA – Anggota unit kegiatan mahasiswa selam Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menyabet 2 medali perunggu dari gelaran SEA Games 2019 di Filipina awal Desember lalu.

Medali tersebut dipersembahkan oleh Aulia Romadhona Effendi yang tergabung dalam tim nasional Indonesia cabang olah raga (cabor) hoki bawah air (underwater hockey). Aulia bersama dengan tim berhasil menyumbangkan dua medali perunggu untuk Indonesia dari nomor 6×6 putri dan 4×4 putri.

“Bangga bisa ikut menyumbangkan 2 medali perunggu bagi Indonesia,” jelas mahasiswi Fakultas Filsafat UGM ini dalam pers rilis yang diterima redaksi, Kamis (02/01/2019).

Sementara total perolehan medali timnas hoki bawah air berhasil membawa pulang 1 perak dan 3 perunggu. Tiga medali perunggu diraih dari nomor 4×4 putri, 6×6 putra, dan 4×4 putra. Selanjutnya 1 medali perak diperoleh dari nomor 6×6 putra.

Aulia mengatakan hoki bawah air Indonesia berad di bawah induk Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI). Pada gelaran SEA Games 2019 tim nas hoki bawah air mengirimkan 12 atlet putra dan 12 atlet putri. Ke-24 atlet tersbut merupakan atlet-atlet pilihan yang sebelumnya telah dipersiapkan dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sejak pertengahan Mei 2019.

Sejak Mei 2019 para atlet yang masih tersebar di daerah domisili masing-masing telah diberi program latihan. Kemudian pelatnas untuk hoki bawah air dalam rangka SEA Games dilaksanakan di Jakarta mulai September 2019. Tak hanya itu, untuk menguji kemampuan tim hoki bawah air nasional dilakukan sparring dengan tim Singapura dan Malaysia.

“Hasil kerja keras dan latihan tim selama berbulan-bulan akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan Indonesia di kancah Asia Tenggara,”tuturnya. (pr/kt1)

Redaktur:Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com