Lanal Yogyakarta Peringati HUT Ke 57 Kowal

YOGYAKARTA – Jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V menggelar apel khusus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) di Markas Komando (Mako) Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan 62 Baciro Yogyakarta, Senin (06/01/2020) pagi.

Upacara dipimpin langsung Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, bertindak selaku Komandan Apel oleh Kapten Laut (PM/W) Hastuti dan diikuti oleh segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS ) Lanal Yogyakarta.

Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M dalam amanat yang dibacakan Danlanal Yogyakarta menuturkan, pada hakekatnya peringatan HUT Ke-57 Kowal merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan. Momentum ini menjadi evaluasi dan introspeksi diri dalam upaya meningkatkan kinerja Kowal ke depannya,

“Tema yang diusung kali ini adalah Profesionalisme Kowal, Pilar SDM Unggul Untuk Indonesia Maju, diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing-masing,” tuturnya.

Ia berharap, pada usianya yang Ke-57 ini hendaknya Kowal lebih bersemangat untuk mempersembahkan karya terbaik guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut. Senantiasa dapat tampil membanggakan, baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan militer maupun dalam perannya sebagai pendamping suami dan selaku ibu bagi anak anaknya.

Adapun dalam kesempatan HUT Kowal ini, Danlanal Yogyakarta turut mengucapkan selamat dan sukses kepada prajurit Kowal Lanal Yogyakarta dan menyampaikan harapannya bahwa kinerja, dedikasi dan profesionalime prajurit Kowal selama ini telah dibuktikan dengan baik, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di setiap satuan kerja Lanal Yogyakarta maupun tugas bersama unsur prajurit wanita TNI dan Polri wilayah Yogyakarta.

Kowal di ajajaran Lanal Yogyakarta telah berperan aktif dalam setiap pelaksanaan tugas- tugas kenegaraan antara lain terlibat dalam pengamanan VVIP kunjungan kerja RI-1, R1-2 di serta kegiatan protokoler pejabat negara, pemerintahan dan pejabat TNI/TNI AL lainnya,

 “Hal-hal tersebut semoga tetap dapat dilaksanakan dengan baik di masa yang akan datang,” harap Danlanal Yogyakarta. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com