Senin, 10/02/2020 21:52 WIB | Dibaca: 154 kali

Pundong Night Rider Ramaikan Taman Kuliner Panjangrejo


Ratusan peserta Pundong Night Rider ramaikan Taman Kuliner Panjangrejo. Foto:ist

BANTUL – Komunitas pesepeda di Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul menggelar Pundong Night Rider (PNR), Jumat (08/02/2019) yang lalu.

Sekira 600 peserta dari berbagai usia tua, muda, laki-laki, maupun perempuan, bahkan anak-anak antusias mengikuti kegiatan yang mengambil titik start di halaman Kantor Desa Panjangrejo. PNR menempuh rute keliling di jalan-jalan wilayah Kecamatan Pundong.

Agus Ronggo, koordinator acara Pundong Night Rider (PNR) wilayah Panjangrejo mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk menjalin keakraban antara warga,

“Kegiatan dikemas selain bersepeda keliling, juga ada panggung hiburan,” ungkapnya dalam pers rilis yang diterima redaksi, Senin (10/02/2020).

Ia menjelaskan, setelah peserta selesai bersepeda ria, selanjutnya dihibur dengan musik dangdut-elekton. Sembari menikmati musik, panitia juga memberikan berbagai macam hadiah,

“Untuk hadiah utama, kita sudah siapkan satu helm sepeda. Hadiah menarik lainnya ada puluhan sadel dan lampu sepeda, dan puluhan kupon makan gratis--dukungan dari para pedagang di Taman Kuliner Panjangrejo dan pedagang makanan di sekitar simpang empat Pundong,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Panjangrejo, Mudiyana, dalam sambutan acara menyampaikan, Pemerintah Desa Panjangrejo memfasilitasi kegitan masyarakat yang positif,

“Halaman kantor desa senantiasa terbuka untuk kegiatan komunitas warga yang bersifat positif, baik kegiatan sosial, agama, olahraga, juga kegiatan berdasar hobby seperti bersepeda atau yang lainnya,” ucapnya.

Menurut Mudiyana, dengan kegiatan PNR diharapkan bisa memperkuat jalinan silaturahmi dan keakraban antar warga, selain itu juga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat,

“Kebetulan sekarang ada Taman Kuliner Panjangrejo, sehingga setelah usai bersepada, para peserta yang lelah dan haus, dapat memesan makanan dan minuman yang berada di sebelah halaman kantor desa Panjangrejo,” ujarnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 19.30 Wib berlangsung lancar hingga tengah malam. (pr/kt3)

Redaktur: Faisal

 

Berita Terkait

 





Baca Juga