Selasa, 24/03/2020 15:15 WIB | Dibaca: 165 kali

Menjaga Imunitas Tubuh Kuat Bisa Cegah Covid-19


Menjaga Imunitas Tubuh Kuat Bisa Cegah Covid-19

Yogyakarta - Muhammad Ali Syeh Banna, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja) melalui Tim Humas dan Tim Informasi dan teknologi melakukan himbauan untuk seluruh mitra kerja, pengunjung, klien Bapas Jogja untuk tetap waspada menghadapi virus yakni Corona Virus Disease 19(COVID-19), selain himbauan dan menyediakan masker serta hand sanitizer Bapas Jogja juga melakukan pemberian secara gratis suplemen vitamin kepada pengunjung, mitra kerja dan klien Bapas Jogja,Kamis(24/03/2020).

“Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Imunitas tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit,”ucap Ali Syeh.

“Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh termasuk menerapkan pola hidup sehat, menghindari stres, hingga mengkonsumsi suplemen agar sistem kekebalan tubuh tetap prima,”tambahnya.

“penyediaan suplemen berupa vitamin c di tempatkan di ruang pamer dan piket Bapas Jogja, sehingga pengunjung maupun pegawai bisa langsung mengambil dan mengkonsumsi suplemen tersebut, penerapan Work From Home di Bapas Jogja tetap berjalan, dengan menjalankan petugas piket secara bergantiannya setiap harinya, sehingga pelayanan penerimaan klien baru yang akan melakukan registrasi awal dan bimbingan awal tetap bisa dilakukan, pemberian suplemen ini bertujuan agar imunitas tubuh dapat bekerja dengan optimal sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit, penting untuk menerapkan pola hidup sehat. Berikut beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, setiap pengunjung yang datang wajib melakukan cuci tangan  di wastafel yang telah disediakan di depan kantor,dan disediakan juga masker bagi pengunjung yang tidak memakai masker penutup hidup dan mulut,” jelasnya.

Ali Syeh juga mengutip penjelasan dari menteri kesehatan Terawan Agus Putranto bahwa "Virus ini antigen atau musuh. Dan kalau masuk ke badan akan dilawan tubuh manusia apabila antibodi cukup banyak yg muncul karena infeksi itu. Maka orang itu bisa sembuh,jadi kesimpulan nya Untuk itu menjaga imunitas tubuh menjadi sangat penting. Karena risiko dari corona meningkat seiring dengan menurunnya imunitas tubuh dan riwayat penyakit lain yang melemahkan tubuh.”
kutipnya.

Ada lima upaya yang penting diingat untuk mencegah corona, kata Ali Syeh. Yakni menjaga jarak, tidak berjabat tangan, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan memakai masker bagi yang sedang sakit.(hen)

Redaktur : Fefin Dwi S


 





Baca Juga