Semua Jenis BBM Habis, Pengendara ‘Meringis’

SLEMAN – Sejumlah SPBU di wilayah DIY kehabisan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) tak hanya jenis premium, namun semua jenis BBM yang menjadi konsumsi masyarakat juga habis. Seperti yang terjadi di SPBU Monjali, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY.

Dari pantauan jogjakartanews.com, Selasa (26/08/2014) petugas di SPBU tersebut memberitahukan melalui tulisan bahwa semua jenis BBM Bensin, Pertamax, dan Solar, habis.

Sejumlah pengendara sepeda motor maupun mobil harus gigit jari dan putar arah untuk mencari SPBU lainnya guna mendapatkan bensin.

“Wah gimana nih harga belum naik saja, bensinnya sudah habis,” ujar ibu Hanin (38) saat dijumpai jogjakartanews.com di SPBU Monjali.

Lebih lanjut ibu yang memiliki dua anak ini mengaku, kesulitan mencari BBM jenis Premium.

“Tetangga saya jual bensin ecerean tapi tidak dijual,” katanya sambil memperlihatkan tanda panah posisi bensin kendaraan sepeda motornya berada di warna merah atau huruf ‘E’ atau kosong.

Dia berharap kepada pemerintah baik pusat maupun daerah dapat segera memberikan solusi terkait dengan kelangkaan BBM ini.

“Semoga pemerintah segera memberikan solusi atas masalah ini, agar rakyat tidak kesulitan mencari BBM karena merupakan salah satu kebutuhan rakyat seperti saya ini harus antar antar -jemput anak sekolah dan berjualan,” harapnya.

Dari pantauan jogjakartanews.com, di SPBU ini terlihat para petugas SPBU hanya duduk santai dan bersenda gurau tak ada aktivitas lain karena SPBU semua jenis memang habis. (bhr)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.