Bulan Ramadan, Ini Kegiatan Taruna AAL

SURABAYA –  Memasuki minggu kedua bulan Ramadhan 1436 H/ 2015 M, Masjid Nurul Bahri (Akademi Angkatan Laut) ramai dengan berbagai  kegiatan keagamaan, antara lain tadarusan yang secara rutin dilaksanakan setelah shalat wajib berjamaah.  

Kegiatan tadarusan tersebut, dilaksanakan para taruna Akademi Angkatan Laut yang berkumpul secara berkelompok dengan membaca Al-Quran setiap harinya, bahkan untuk sebagian taruna sudah ada yang sukses mengkhatamkannya.

Menurut Kasubditwatpers Letkol Laut (KH) Drs. H. Aminuddin, kegiatan tadarusan tersebut merupakan bagian dari kegiatan keagamaan. “Sebagai salah satu sarana pembinaan rohani bagi taruna AAL disela-sela pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1436 H/2015 M,” jelas Letkol sebagaimana dikutip dalam rilis AAL Bumimoro kepada Jogjakartanews.com, Rabu (01/07/2015)

Lebih lanjut dikatakan Kasubditwatpers, kegiatan itu juga merupakan program tahunan yang diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan taruna AAL serta dapat menambah ilmu pengetahuan keagamaan.

Sementara itu Kepala Seksi Administrasi Personel Resimen (Kasiminpers)  AAL Mayor Laut (KH) Carwa Sukmana, menjelaskan selain tadarusan juga dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya seperti Kultum (Kuliah Tujuh Menit), berupa tausyiah ceramah agama untuk taruna AAL setiap selesai shalat Dzuhur. Dan Kegiatan lainnya selama Ramadhan Masjid Nurul Bahri  juga melaksanakan buka puasa atau ta’jil bersama, serta shalat Tarawih setiap harinya. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.