Jajaran AAL Bumimoro Peringati Nuzulul Qur’an

????????????????????????????????????

SURUABAYA -Jajaran Akademi Angkatan Laut (AAL) memperingati Nuzulul Quran 1436 Hijriyah di Masjid Nurul Bahri, AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (08/07/2015). Acara yang mengambil tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadan, Nuzulul Quran 1436 Hijriyah/ 2015 Masehi, Kita Mantapkan Ketaqwaan Prajurit TNI Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Pokok”, menghadirkan penceramah KH. Syukron Jazilan, Pengasuh Pondok Pesantren Al Jihad, Surabaya.

Dalaam keterangan pers kepada Jogjakartanews.com, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC. Lelono, mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan setiap memasuki 17 Ramadan merupakan peristiwa yang sangat penting bagi perjalanan umat Rasulullah SAW. Peristiwa turunnya AL Quran ini telah mengantar perkembangan budaya islam ke seluruh pelosok dunia dan merombak pola kehidupan umat manusia dari kehidupan jahiliyah menuju arah kehidupan yang beradab.

Turunnya Al-Qur’an, lanjut Jenderal Marinir bintang dua itu, merupakan petunjuk dan tuntunan hidup bagi manusia agar senantiasa berada dijalan yang lurus dan benar.

“Insya Allah dibulan Ramadan ini akan menempa kita menjadi manusia yang selalu bersyukur dan mampu mengendalikan diri sebagai pemacu disiplin dan profesionalitas sebagai prajurit dan PNS serta Taruna Akademi Angkatan Laut,” tandasnya.

Sementara  KH Syukron Jazilan dalam ceramahnya menyampaikan hikmah Nuzulul Quran dengan mengajak jajaran AAL untuk selalu mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepada manusia. Menurut KH Syukran, pada dasarnya manusia tidak memiliki apa-apa, Kepemilikan manusia atas harta, keluarga, pangkat dan jabatan merupakan titipan Allah yang setiap saat bisa hilang atau kembali kepada pemilikNya.

“Mari kita selalu bersyukur atas apa yang telah kita terima dalam hidup kita, semua ini hanyalah titipan dari Allah SWT,” ujar Kyai pengagum Gus Dur tersebut.

Selain itu sebagai Prajurit penjaga kedaulatan Negara, penceramah juga mengajak untuk selalu berbuat baik dengan sesama manusia atau masyarakat.

“Prajurit itu harus baik kepada siapa saja, agar lancar dan selamat dalam melaksanakan tugas,” himbaunya mengakhiri.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, ketua jalasenastri cabang BS AAL Ny. Nunik Guntur, para pejabat utama AAL, pengurus jalasenastri AAL, perwira, bintara, tamtama, PNS dan taruna AAL. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com