Laksanakan Reses Fokki Berikan Tali Asih Kepada Atlet Taekwondo Berprestasi dan Pedagang Angkringan

Anggota DPRD Kota Yogyakarta Fraksi PDI Perjuangan, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP (kanan) didampingi pengurus Repdem Kota Yogyakarta saat melaksanakan reses dewan. Foto: Fafa
Anggota DPRD Kota Yogyakarta Fraksi PDI Perjuangan, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP (kanan) didampingi pengurus Repdem Kota Yogyakarta saat melaksanakan reses dewan. Foto: Fafa

YOGYAKARTA – Anggota DPRD Kota Yogyakarta Fraksi PDI Perjuangan, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP kembali menunjukkan komitmennya sebagai Wakil Rakyat.

Dalam reses periode kedua DPRD Kota Yogyakarta, ia terjun langsung menyambangi masyarakat.

Bertepatan dengan hari lahir Bapak Bangsa, Bung Karno (Presiden RI 1, Soekarno) pada Selasa,  6 Juni 2023 kemarin, Fokki mengundang para pelaku ekonomi marhaen dan pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Se – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bertempat di Balai Kampung Sapen, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, dalam kesempatan reses tersebut Fokki juga memberikan tali asih kepada atlet taekwondo, Putri Wulandari yang tergabung dalam Repdem Taekwondo Akademi yang berprestasi.

Bantuan diberikan melalui Ketua DPD Repdem DIY Abdullah Lubis atas prestasi Putri Wulandari yang meraih perak kelas poomsae senior putri bernama dalam ajang ATF UI Championship Taekwondo 2023 di Kampus Balairung Universitas Indonesia (UI) Depok.

Fokki juga mengucapkan selamat kepada Putri Wulandari melalui sambungan telepon langsung dalam acara reses tersebut.

“Selamat untuk mba Putri Wulandari atas prestasinya. Namun jangan berpuas diri, raihlah prestasi secara maksimal dan berlatih serta bertanding melampaui batas diri serta ikuti instruksi pelatih dengan sepenuh hati. Hati-hati dalam perjalanan pulang ke Yogyakarta,” ucap Fokki.

Di sisi lain, Putri menyampaikan terimakasih kepada Fokki.

“Terimakasih atas apresiasi Bapak Antonius Fokki Ardiyanto S.IP selaku anggota DPRD Kota Yogyakarta yang senantiasa berkomitmen dan mendukung kami untuk terus berprestasi. Saya bersyukur dapat meraih prestasi. Ini semua tak lepas dari bimbingan para senior Repdem,” ungkap Putri melalui sambungan telepon.

Selain itu, pada acara reses dewantersebut, Fokki juga menyampaikan tali asih kepada beberapa pedagang angkringan warga Kota Yogyakarta sebagai tambahan modal.

“Jangan dilihat dari nilai nominalnya yang kecil tapi inilah bentuk kepedulian nyata dari kader partai yang berideologi marhaenisme berpihak kepada wong cilik,” tutur Fokki.

Salah satu pedagang angkringan Bu Warti yang menerima tali asih menyampaikan terima kasihnya.

“Terimakasih karena sudah dibantu Mas Fokki. Selain tambahan modal, kami juga kini bisa berjualan dengan nyaman, karena beberapa hari yang lalu sempat ada sedikit permasalahan dengan Satpol PP dan Kemantren, tetapi berkat mediasi dari Mas Fokki semua dapat terselesaikan dengan baik. Mas Fokki ini Contoh Anggota DPRD yang benar-benar bekerja untuk wong cilik. Terima kasih Mas Fokki, semoga Mas Fokki tetap menjadi wakil rakyat dan sukses selalu. Amin.” Ungkap Bu Wati dengan terharu disertai doa.

Dalam acara reses tersebut Fokki menyampaikan materi tentang hak-hak rakyat yang diatur dalam konstitusi terutama bahwa hak rakyat miskin harus bisa dipelihara negara.

“Maka di Kota Yogyakarta jaminan kesehatan melalui iur bayar BPJS sudah dicover oleh APBD Kota Yogyakarta melalui program yang bernama PDPD Penduduk Daerah didaftarkan Pemerintah Daerah,” tutupnya. (rd1)

Redaktur: Faisal

 

54 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com