Begitu Dikukuhkan, Relawan Cakra Satya 08 Kota Depok Langsung Konsolidasi Menangkan Prabowo Gibran

Pengukuhan Relawan Cakra Satya 08 (CS 08) Kota Depok. Foto: ist
Pengukuhan Relawan Cakra Satya 08 (CS 08) Kota Depok. Foto: ist
DEPOK – Dukungan terhadap pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ( Prabo Gibran ) semakin menguat di Kota Depok, Jawa Barat.
Dewan Pimpinan Pusat Cakra Satya 08 mengukuhkan Relawan Cakra Satya 08 (CS 08) Kota Depok sekaligus konsolidsi dalam memenangkan Prabowo Gibran sebagai  Presiden RI dan Calon Wakil Presiden RI tahun 2024-2029.
Acara dilaksanakan pada Sabtu (27/1/2024) di Posko CS 08 Kota Depok, Jl. Menteng, Kelurahan Puncak Jaya.
Pada acara tersebut hadir Ketua Umum CS 08 Jhohannes Marbun dan Sekjen CS 08 Asy’ari Muchtar.
Acara pengukuhan pengurus dan konsolidasi relawan berlangsung meriah meskipun dalam suasana hujan diikuti oleh seluruh Pengurus dan  Pembina CS 08 Kota Depok.
Acara yang diadakan di kediaman salah satu Pembina CS 08, Drs. H. Ramses Hutagalung, MM.,MBA yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Depok tersebut  diawali dengan sambutan dari Tuan Rumah.
Dalam sambutannya Ramses yang juga sebagai  ketua Pembina CS 08 Kota Depok memberikan motivasi dan dorongan kepada pengurus untuk bergerak mengkampanyekan Prabowo-Gibran untuk menang satu kali putaran, dengan cara yang baik.
“Saya berpesan kepada para relawan agar melakukan kampanye yang beradab tidak menjelekkan paslon lain dan tidak menyebarkan berita hoaks, dan fokus pada menjelaskan program unggulan Prabowo Gibran seperti program makan siang gratis,” kata Ramses.
Acara Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua DPD CS 08 Kota Depok Mochamad Napis atau yang dikenal dengan Bang Abui.
Dalam sambutannya bang Abui bertekad membantu memenangkan bapak Prabowo – Gibran di kota Depok.
Sebagai warga Depok yang memiliki keluarga besar dan jaringan luas, bang Abui sangat yakin bisa mengajak mereka untuk sama-sama memilih Prabowo-Gibran pada pemilu 2024 tanggal 14 februari nanti.
Sementara itu, Ketua Umum DPP CS 08 Joe Marbun dalam sambutan dan arahannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh relawan CS 08 Kota Depok yang hadir.
“Terimakasih  terutama kepada tuan rumah H. Ramses Hutagalung yang telah menfasilitasi, menyiapkan tempat, konsumsi dan membuat baju seragam pengurus DPD Kota Depok dengan anggaran dari kantong sendiri dan juga mengenalkan apa arti dari Cakra Satya 08,” ucapnya.
Marbun menjelaskan Cakra Satya (CS) diambil dari bahasa Sanksekerta yang berarti pusat energi manusia yang menggambarkan integritas dan kewibawaan dilandasi kejujuran dan keberanian.
Cakra berarti pusat energi metafisik atau biofisis dalam tubuh manusia,
“Satya berarti Kejujuran/ Keberanian, dan 08 merupakan kode angka yang selama ini melekat pada sosok Prabowo Subianto. Bukan merupakan kebetulan, pada tahun 2024 mendatang, rakyat Indonesia akan memilih presiden yang ke-08 pasca kemerdekaan Indonesia.  Profil tersebut melekat pada sosok Prabowo Subianto,” ujarnya.
Selanjutnya Joe Marbun menyampaikan  bahwa Prabowo Gibran memiliki program yang sangat bagus untuk rakyat Indonesia seperti program makan siang dan susu gratis bagi anak usia sekolah ternyata tujuannya membangun generasi unggul untuk menghadapi Indonesia emas 2045.
“Karena dengan makan siang dan susu gratis anak usia sekolah dicukupi gizinya sehingga berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan dan pertumbuhan fisiknya. Selain tujuan mencerdaskan juga memiliki dampak yang dahsyat terhadap pemerataan ekonomi,”
Dikatakan Joe Marbun, dengan program makan siang dan susu gratis akan menggerakan perekonomian di pedesaan, sebab bahan baku mulai dari beras, sayur mayur, ikan, daging, telur, buah dan bumbu-bumbu akan dipasok oleh petani-petani lokal.
“Artinya  para petani akan mendapatkan harga yang tinggi karena menjual secara langsung ke pemakai, tidak lagi melalui tengkulak yang membeli dengan sangat murah. Juga membuka lapangan kerja baru cukup banyak,” imbuhnya.
Selain Pengukuhan Pengurus dan Konsolidasi Relawan DPD CS 08 Kota Depok  juga dibarengi dengan acara diskusi dengan pembicara Hj. Sita Rumita Hutauruk, S.E.,B.Sc, merupakan tokoh perempuan Kota Depok,  juga sebagai ketua Ikatan Haji Kota Depok.
Selaku penanggap diskusi, Dr. Ir. Pasti Tampubolon, pensiunan pejabat Tinggi Kementerian Pertanian dan Moderator Bapak Drs. Omo Syachromi, MM. Mantan Lurah dan pejabat Kota Depok.
Ketiganya juga merupakan Pembina Relawan Cakra Satya 08 Kota Depok.
Pembicara menyampaikan agar para relawan jangan pesimis  dan harus yakin paslon 02 di Kota Depok akan menang, lakukan pendekatan dengan cara-cara yang humanis dan santun, jangan ikut-ikutan menjelek-jelekan paslon lain.
Acara pelantikan di tempatkan diakhir. Sebelum pelantikan pengurus diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Cakra Satya 08 oleh Sekjen Asy’ari Muchtar.
Pengukuhan  di tandai dengan Ketua Umum CS 08 Jhohannes Marbun menyerahkan pataka CS 08 kepada ketua DPD Kota Depok Mochamad Napis disertai dengan penyerahan beberapa alat peraga kampanye seperti kaos, spanduk, bendera, baliho dan stiker Prabowo Gibran untuk di pasang dan dibagikan kepada masyarakat di willayahnya.
Berikut susunan pengurus DPD Cakra Satya Kota Depok periode 2024-2025:
Pembina:  
Ketua:  Drs. H. Ramses Hutagalung
Anggota:  Hj. Sita Rumita Hutauruk, S.E.,B.Sc; Drs. Omo Syachromi dan Dr.Ir. Pasti Tampubolon
Pengurus :
Ketua : Mochamad Napis
Sekretaris : Rachman Darmawan Hutagalung
Bendahara : Kamelia Agustina
Humas dan Antar Lembaga: Bagus Eko Santoso
Koordinator Lapangan :
Komandan Korlap : Deni Febdy Permana
Korlap Kec. Pancoran Mas : Ishafi Ruli
Korlap Kec. Sukmajaya dan Cimanggis : Nina Alviana
Korlap Kec. Beji, Cinere dan Limo : Mahyudin
Korlap Kec. Tapos dan Cilodong : Muhammad Ismail Nimin, Aldi Afrizal
Korlap Kec. Cipayung, Sawangan dan Bojongsari : Pariaji Saputra
Korlap Ibu-Ibu (Mak-Mak) : Rina Basri, S.Pd.
Korlap Lansi : Harry
Korlap Mileneal, Seni dan Budaya : Keril Heryanto. (iip)
Redaktur: Syaitullah
52 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com