Budaya  

Nih, Ada Lomba Cipta dan Baca Puisi Tentang Prabowo- Gibran, Hadiahnya Menggiurkan

 

JAKARTA – Organ Relawan Cakra Satya 08 (CS 08) menggelar lomba baca puisi yang akan dilaksanakan pada 7 Februari 2024 pukul 13.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB di Jl. Kertanegara 4 Jakarta. aitu di halaman kediaman calon presiden Prabowo Subianto. 

Pendaftaran lomba puisi dimulai dari 1 Februari 2024 dan penutupan pendaftaran pada 7 Februari 2024 pukul 12.00 WIB dengan catatan pendaftaran akan ditutup lebih awal apabila kuota 50 peserta telah terpenuhi. Hadiahnya lumayan menggiurkan.

Sementara itu karya yang akan dibaca adalah enam karya terbaik dari pencipta puisi yang pada sebelumnya telah dilombakan oleh Cakra Satya 08 (CS 08) dan akan diumumkan pada tanggal 2 Febuari 2024 melalui website resmi http//www.cakrasatya08.com

Ketua Umum CS 08, Jhohannes Marbun yang akrab disapa Joe menjelaskan ide di balik lomba cipta puisi dan baca puisi yaitu lahir dari kecintaan Relawan CS 08 kepada Prabowo-Gibran. Temanya kita bikin Terinspirasi Prabowo-Gibran, sebab dari ketiga paslon, Prabowo-Gibran merupakan jawaban untuk Indonesia maju.

“Lomba puisi ini mewakili representasi seni sastra yang masuk dalam bidang kebudayaan, yang menjadi salah satu fokus dalam program Asta Cita Prabowo Gibran. Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa Prabowo-Gibran memiliki visi maupun program yang sangat kuat di bidang kebudayaan. Untuk itu, mari kita kawal dan optimalkan implementasi kebijakan maupun program Prabowo-Gibran di bidang kebudayaan,” kata Joe, Kamis, 1 Februari 2024.

Hadiahnya, untuk cipta puisi, masing-masing dapat Rp 1,5 juta untuk orang. Hadiah untuk pemenang baca puisi adalah Rp  3 juta untuk pemenang pertama, pemenang  kedua Rp 2 juta dan pemenang ketiga dapat Rp 1 juta. Para pemenang juga dapat piala, sertifikat danjuga ada doorprize.

Untuk peserta, Octa Siregar selaku ketua panitia yang juga Ketua Bidang Kampanye, Seni dan Budaya DPP CS 08 menjelaskan, peserta lomba cipta dan baca puisi terbuka untuk umum, relawan dan para penyair Indonesia. Panitia menargetkan 100 karya puisi yang masuk dan dipilih 6 terbaik. Sedangkan untuk lomba baca puisi dipilih 50 orang pendaftar pertama. Puisi yang dibacakan diambil dari hasil lomba cipta puisi ditambah 1 puisi karya M. Octavianus Masheka yang berjudul ‘Sang Putra Fajar 2’.

Octa mengungkapkan bahwa Cakra Satya 08 ingin memberikan kado terindah buat Prabowo-Gibran dengan menerbitkan Antologi bersama “PUTRA FAJAR 2 TELAH LAHIR”. Rencananya buku tersebut akan diberikan langsung kepada Prabowo-Gibran, sesudah Pemilu 14 Februari 2024. 

“Kami berharap capres Prabowo atau cawapres Gibran Rakabuming Raka dapat hadir pada saat upacara penyerahan hadiah lomba dan penutupan,” kata dia.

 

Redaktur : MS Rifat

 

4 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com