Selasa, 10/12/2013 11:36 WIB | Dibaca: 2935 kali

Razia Balap Liar, Polisi Amankan Puluhan Motor


Polisi melakukan razia di Jl. Wareng, Kecamatan Wonosari.

GUNUNGKIDUL - Jajaran Kepolisian Polres Gunungkidul melakukan razia balap liar di dua titik lokasi di Jl. Wareng- Wonosari dan di Jl. Getas, Kecamatan Playen, Minggu (8/12/2013) dini hari. Dalam razia tersebut polisi mengamankan puluhan motor balap liar yang ditinggal kabur pemiliknya.

Kabagops Polres Gunungkidul Kompol Suradji menjelaskan, razia balap liar tersebut termasuk rangkaian kegiatan Operasi Zebra Progo 2013. Sebelum melakukan razia, polisi melakukan pemantauan di mana lokasi yang sering digunakan untuk balap liar.

"Lokasi yang sering digunakan balap liar di wilayah Wareng, Kecamatan Wonosari dan di Getas Kecamatan Playen,"kata Suradji kepada jogjakartanews.com di sela-sela melakukan razia.
Polres Gunungkidul yang melibatkan berbagai fungsi antara lain Sat. Shabara, Sat. Lalu lintas, Sat. Reskrim, Intelkam dan Provos mulai melakukan razia Sabtu (07/12/2013) sekitar pukul 23.30. Sasaran pertama di wilayah Getas Kecamatan Wonosari.

"Di sini (Wareng) kami mengamankan puluhan motor. Saat polisi datang pemilik motor ada yang langsung melarikan diri jadi motornya kami amankan," kata polisi bertubuh mungil ini.
Polisi kemudian bergeser ke wilayah Getas, Kecamatan Playen. Puluhan gerombolan anak muda yang melihat romobongan polisi juga langsung melarikan diri. Sejumlah pemuda yang tidak sempat membawa motor nekat kabur tanpa membawa motor milik mereka.

"Untuk di Getas kami juga mengamankan puluhan motor. Jumlah semuanya belum tahu, ini masih kami data,"katanya.

Hingga Minggu (08/7/2013) pukul 02.00 polisi masih melakukan pendataan baik pelaku balap liar maupun motor milik pelaku balap liar yang ditinggal kabur. Puluhan motor pelaku balap liar kemudian dikandangkan ke Mapolres Gunungkidul. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga