Kamis, 12/12/2013 18:04 WIB | Dibaca: 3642 kali

Berburu Landak, Nelayan Temukan Ratusan Peluru Aktif


ilustrasi

GUNUNGKIDUL - Nelayan pantai Sundak Kecamatan Tepus, Sarpan (50) alias Bendol menemukan 123 butir peluru aktif 9mm, 42mm, serta 50mm. Bendol menemukan peluru tersebut dibibir pantai Pantai Sundak, tepatnya di pinggiran karang.

Informasi yang dihimpun Jogjakartanews.com, penuman itu pada Rabu (11/12/2013) sekitar pukul 09.00. Ketika itu Bendol menyisir pantai mencari hewan buruannya yakni landak. Karena landak bersembunyi di karang-karang ia terus menyisir karang di pinggir pantai.

"Di dekat karang ada kotak alumunium. Karena saya penasaran saya dekati dan saya buka. Ternyata isinya ratusan peluru, kemudian saya melapor ke polisi," katanya ketika dihubungi wartawan Kamis (12/12/2013) sore.

Sementara itu Kapolres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnain menjelaskan, mendapatkan laporan dari warga jajarannya segera merapat ke lokasi penemuan peluru dan mengamankan peluru tersebut. Guna memastikan peluru tersebut aktif, Polres Gunungkidul berkoordinasi dengan tim Gegana Polda DIY.

"Setelah dilakukan pengecekan semua peluru dalam keadaan aktif. Kami juga belum bisa memastikan peluru ini milik satuan organik atau ilegal, ini masih kami analisa karena peluru sudah berkarat, begitu juga dengan kotaknya. Namun kalau melihat kalibernya, maka ini untuk senjata-senjata berat. Pelurunya sudah diamankan tim Gegana," terangnya kepada wartawan. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga