Sabtu, 14/12/2013 16:23 WIB | Dibaca: 5321 kali

Taman Lalu Lintas Segera Hadir di Giwangan


Taman Lalu lintas yang berada di Giwangan

YOGYAKARTA - Taman lalu lintas merupakan bantuan dari Kementrian Pekerjaan Umum melalui Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta akan segera didirikan di komplek Terminal Giwangan.Tempat yang ditargetkan selesai pada awal tahun 2014 tersebut nantinya akan dijadikan wahana rekreasi serta edukasi yang akan dibuka untuk umum.

Persiapan untuk mendirikan taman lalu lintas tersebut sudah sejak Jumat (13/12/2013) kemarin disiapkan. Sejumlah sarana penunjang gasebo dan wahana bermain anak bakal dibangun, sementara seluruh pepohonan tetap dipertahankan untuk menjaga keasrian.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti optimis keberadaan taman tersebut bakal menjadi magnet baru bagi masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya akan terus mengupayakan lahan kosong milik pemkot sebagai ruang terbuka hijau.

"Di Terminal Giwangan ada lahan delapan ribu meter persegi. Saya minta tidak boleh dimanfaatkan apapun selain untuk taman," ujarnya Sabtu (14/12/2013)

Kepala Bidang Pengendalian Operasi Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Sugeng Sanyoto Pemanfaatan taman lalu lintas lebih diprioritaskan untuk pendidikan anak usia sekolah dasar atau taman kanak-kanak. Dinas Perhubungan juga sudah menyiapkan ruang khusus bagi pemberian materi dasar mengenai keselamatan berlalu lintas.

"Setelah itu, anak-anak akan diajak praktik atau simulasi di taman lalu lintas," ujarnya. (ynr)


 





Baca Juga