Senin, 16/12/2013 11:09 WIB | Dibaca: 864 kali

Jelang Libur Akhir Tahun, UPT Giwangan Siagakan 100 Bus Tambahan


Bekti mempredikisi akan terjadi lonjakan penumpang saat libur akhir tahun

YOGYAKARTA - Meski tidak sebanyak saat musim libur lebaran, namun Terminal Giwangan Yogyakarta tetap mensiagakan bus cadangan sebagai antisipasi lonjakan penumpang saat libur akhir tahun. Total bus yang dicadangkan mencapai 100 unit.

Kepala UPT Terminal Giwangan Yogyakarta, Bekti Zunanta mengungkapkan, lonjakan penumpang libur akhir tahun diprediksi mulai terjadi 24 Desember 2013. "Sehari jelang Natal biasanya puncak lonjakan penumpang datang. Kemudian nanti 1 Januari 2014, banyak yang pergi meninggalkan Jogja. Tapi jumlah penumpang tidak sebanyak saat lebaran," paparnya, Senin(16/12/2013)

Bekti menambahkan, penumpang yang datang maupun pergi dari Terminal Giwangan pada musim libur akhir tahun sebenarnya dapat ditangani dengan bus reguler. Jumlah bus reguler yang beroperasi tiap hari mencapai 850 unit.

Namun, pihaknya tetap mensiagakan bus cadangan sehingga jika sewaktu-waktu ada lonjakan, bisa segera ditangani. Selain itu, terkait dengan posko keamanan, Terminal Giwangan tetap akan mendirikan pos terpadu.

Rencananya posko tersebut akan dimulai pada 21 Desember 2013 hingga 4 Januari 2014. "Kami sudah koordinasikan dengan aparat kepolisian untuk layanan keamanan. Tim kesehatan juga siap," tandasnya. (ynr)
Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga