Senin, 06/01/2014 14:34 WIB | Dibaca: 1783 kali

Ratusan Rumah Miskin Dibedah


Program bedah rumah dari Kemensos. doc. istimewa

GUNUNGKIDUL - Sebanyak 100 warga miskin (Gakin) di Kecamatan Semanu yang diusulkan menerima bantuan bedah rumah dari Kementrian Sosial pada tahun 2013 akan segera terealisasi awal tahun ini. Dengan bantuan itu, rumah mereka dilakukan renovasi atau dibedah supaya lebih layak.

Kepala Dinas Sosial Tenga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Gunungkidul, Dwi Warna Nugroho, mengatakan, setiap KK akan mendapatkan Rp 10 juta. Jadi seluruh bantuan bedah rumah tersebut Rp 1 milyar.

"Saat ini pembangunan sudah mulai dilakukan oleh penerima bantuan. Selain bantuan bedah rumah Kementrian Sosial juga memberi bantuan Rp 100 juta untuk membangun sarana lingkungan di Desa Dadapayu," kata Dwi Warna kepada Jogjakartanews.com, Senin (6/1/2014).

Salah seorang penerima bantuan, Sutarto (42) mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Sosial yang telah memberikan bantuan bedah rumah senilai Rp 10 juta. Sutarto mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut ia bisa merenovasi rumah miliknya.

"Supaya mendapatkan harga murah, pembelian material kami lakukan secara bersama-sama penerima bantuan lain," katanya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 



Terpopuler


Baca Juga