Jumat, 07/02/2014 17:05 WIB | Dibaca: 1069 kali

Jalan Berlubang Ancam Nyawa Pengendara Motor


Astaga sudah tau ancam pengendara motor pemkab tak ada respons. Foto/aditya

 

GUNUNGKIDUL - Ruas jalan nasional Jogja- Wonosari mengalami kerusakan yang cukup parah tepatnya di Desa Logandeng, Kecamatan Playen. Kerusakan itu diakibatkan karena jalan terus tergerus air hujan sehingga banyak jalan berlubang. Jika tidak segera dibenahi kerusakan jalan itu mengacam nyawa pengguna jalan khususnya pengendara motor.

Warga Desa Logandeng, Yulianti mengatakan, ruas jalan nasional itu rusak semenjak musim penghujan. Ironisnya hingga saat ini tidak ada respon dari Pemkab Gunungkidul untuk membenahi atau sekedar menambal jalan yang berlubang.

"Bahaya sekali itu, apalagi pengendara motor. Sudah sering kali terperosok dan nyaris jatuh," ungkapnya ketika ditemui wartawan, Jum'at (07/2) tadi.

Karena membahayakan pengendara motor, kata Yulianti, warga Logandeng berinisiatif memasang papan peringatan serta memasang pot bungan yang dibungkus karung bagor. Hal itu dilakukan supaya pengendara motor tahu kalau jalan tersebut rusak.

"Ini kan jalur utama apalagi kalau akhir pekan arus lalu lintas sangat padat. Jadi kalau dibiarkan seperti itu terus kami khawatir akan terjadi kecelakaan. Kami berhara hal ini (jalan rusak) segera direspon pihak terkait," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga