Senin, 10/02/2014 19:50 WIB | Dibaca: 2509 kali

Sepeda Ontel ini Dibandrol Rp15 Juta


Sepeda klasik milik Supandi. Foto/azwar

YOGYAKARTA - Makin tua makin berkilau, agaknya hal ini juga berlaku untuk Sepeda Onthel buatan Belanda tahun 1951ini. Sepintas terlihat mirip dengan sepeda tua lainnya, namun sepeda itu memiliki kelebihan dibagian besi yang dinilai sangat kuat. Sepeda milik pedagang pasar khusus menjual sepeda tua Yogyakarta itu dibandrol seharga satu buah sepeda motor keluaran anyar yaitu Rp15.000.000.

Menurut sang pemilik sepeda tua, Supandi mengatakan, sepeda miliknya itu sudah pernah ada yang menawar Rp13 juta rupiah tetapi dirinya masih belum mau melepasnya.

"Sudah ada yang pernah tawar 13 juta tapi aku emoh, wong sepeda ini bagus kwalitasnya karena besinya itu asli," ungkapnya Senin (10/02).

Lebih lanjut ia mengatakan, sepeda jadul buatan Belanda itu memang banyak dicari oleh kalangan kelas atas seperti pejabat dan pengusaha untuk sekadar koleksi pribadi. Supandi juga mengaku masih memiliki beberapa sepeda lainnya yang dijual dengan harga yang bervariatif mulai belasan hingga puluhan juta rupiah.

"Sepeda onthel mahal karena sudah langka barangnya dan susah mencarinya," tuturnya.

Menurutnya, ada beberapa merek yang beredar di Indonesia. Pada segmen premium terdapat misalnya merek Fongers, Gazelle dan Sunbeam. Kemudian pada segmen di bawahnya diisi oleh beberapa merek terkenal antara lain seperti Simplex, Burgers, Raleigh, Humber, Rudge, Batavus, Phillips dan NSU. (war)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga