Selasa, 25/02/2014 12:54 WIB | Dibaca: 1696 kali

Tempat Perawatan Kecantikan 'Larissa' Terbakar


Petugas pemadam dibantu relawan berjuang memadamkan api. Foto: Tanto

YOGYAKARTA - Salon dan Tempat perawatan kecantikan ‘Larissa' Jl. Magelang Yogyakarta terbakar, Selasa (25/2) dini hari, sekitar Pukul 01.15 WIB. Tidak Ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran, namun diduga titik api berasal dari saluran gas penghangat air.

Informasi yang dihimpun jogjakartanews.com menyebutkan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh security tempat hiburan malam di sekitar lokasi. Melihat ada kepulan asap pekat, security tersebut bersama salah seorang rekannya berinisiatif menbuka paksa pintu gerbang. Namun saat kejadian, tidak ada penjaga malam yang sedianya bertugas. Kedua saksi tersebut kemudian menghubungi pemadam kebakaran.

Sekitar Pukul 02.00 WIB petugas pemadam dengan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Yogyakarta dan Pemkab Sleman dan satu mobil tangki PDAM Pemkab Sleman tiba di lokasi. Petugas langsung menerobos ke dua ruangan yang terbakar di dalam bangunan berbentuk ‘L' tersebut.

Petugas sempat kesulitan memasuki ruangan karena pekatnya asap, sehingga terpaksa memecah kaca ruangan untuk mengurangi asap.

"Beruntung ada yang melihat dan peduli membantu memadamkan, kalau tidak mungkin sudah habis mas. Api juga terlokalisir di dua ruangan tertutup tersebut dan belum merembet saat pemadam datang. Ruang spa di sampingnya tidak terbakar," kata relawan tanggap bencana Pare Anom yang mebantu pemadaman, Anto (37)

Sekitar 45 menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Petugas Kepolisian dari Polrestabes Yogyakarta yang tiba di lokasi melakukan oleh tempat kejadian perkara dan menghubungi pemilik salon yang terbakar, Puji Lernawati, Warga Kayen, Condongcatur, Depok Sleman dan seorang Karyawan, Sutejo yang datang pasca kejadian.

Kepada polisi, Sutejo mengatakan, kerugian yang dialami pihaknya belum bias ditafsir. Api dinyatakan benar-benar padam sekitar pukul 02.45 WIB. (rud)

Redaktur: Wahyu Nur Hidayat

 


 





Baca Juga