Jumat, 14/03/2014 20:06 WIB | Dibaca: 1908 kali

Para Sesepuh Ini Percayakan Indonesia ke Generasi Keluarga Cendana


Kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan gratis dari Yayasan Supersemar dan YSKS. Foto: A. Mustaqim

SLEMAN - Nama harumPresiden RI Ke 2, HM Soeharto masih terjaga di kalangan sesepuh (lansia,red) di Dukuh Pasekan Kidul, Kelurahan Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Bahkan, para sesepuh tersebut masih mempercayakan masa depan Indonesia kepada generasi keluarga Cendana (keluarga Soeharto, red).

"Nek kulo, Pak Harto niku paling sae mas, (menurut saya Pak Harto itu presiden paling bagus, niki putrine, Mba Titiek (Siti Hediati Soeharto) nggih sae," ujar Mugi Mulyono (78), saat mengikuti kegiatan sosial pemeriksaan kadar gula darah secara gratis untuk penduduk lansia di Dukuh Pasekan Kidul, Jum'at (15/03/2014) yang diprakarsai Ketua Yayasan Supersemar Siti Hediati Soeharto bekerjasama dengan Yayasan Sosial Kasih Sejati (YSKS).

Meski Titiek Suharto berhalangan datang, pemeriksaan kadar gula darah gratis tersebut mendapatkan antusiasme warga lansia di Dukuh Pasekan Kidul. Sedikitnya 73 lansia datang dalam pemeriksaan tersebut.

Kesan serupa juga ditunjukkan peserta pemeriksaan lain, Ranto Suwarno (74). Menurutnya, generasi Pak Harto masih layak memimpin negeri ini.

"Wah, bagus sekali, Mas yang seperti ini. Saya ya merasa seneng banget to mas. Kalau pimpinan mau menyelenggarakan kegiatan seperti ini, berarti bagus. Ini kan yang menyelenggarakan putrine pak Harto (Titiek Soeharto, red). Kami memang menginginkan pemimpin seperti pak Harto, ada lagi. Mudah-mudahan putrinya ini yang menggantikan," ungkapnya kepada Jogjakartanews.com usai menjalani pemeriksaan.

Sementara Kepala Yayasan Sosial Kasih Sejati (YSKS), Alex Do'os (64), mengungkapkan, Titiek Soeharto yang saat ini maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar Dapil Yogyakarta Nomor Urut 1 itu sudah sejak lama aktif melakukan kegiatan sosial di Yogyakarta. Bahkan yayasannya sudah sering bermitra dengan Titiek Suharto untuk mengadakan kegiatan sosial semacam pemeriksaan lansia ini.

"Saya apresiasi dengan sangat tinggi apa yang dilakukan Mba Titiek. Dia orangnya sudah kondhang (terkenal-red) hampir di seluruh lapisan masyarakat. Termasuk kegiatannya dibidang social. Dia memang sepertinya mewarisi kepemimpinan bapaknya," kata Alex selepas acara.
Alex menambahkan, selain pemeriksaan, para lansia juga diberi obat-obatan gratis untuk penyakit yang dideritanya(kim)

Redaktur: Azwar Ana

 


 





Baca Juga