Senin, 17/03/2014 23:42 WIB | Dibaca: 1029 kali

Akbar Tandjung; Ruhut, Berpolitiklah dengan Santun!


Akbar Tandjung saat menghadiri kampanye terbuka Partai Golkar. Foto/Azwar Anas

YOGYAKARTA - Terkait cletukan petinggi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul beberapa waktu lalu yang menyebut Partai Golkar adalah partai terkorup, Wakil Dantim Partai Golkar, Akbar Tandjung meluruskan. Akbar bahkan menyarankan kepada semua politikus untuk berpolitik dengan santun.

Berpolitik santun menurut Akbar, tidak mendiskreditkan partai politik lain. Bahkan Akbar menilai apa yang dikatakan Ruhut, merupakan manuver politik yang mencoba menjatuhkan nama baik partai lain.

"Jangan mendeskreditkan partai lain. Kalau masalah korupsi sudah ada ahlinya, biar hukum yang menangani," ujar Akbar Tandjung yang di internal partai sedang santer dicalonkan sebagai wakil presiden.

Akbar berjanji, jika ada kader dari Partai Golkar yang terbukti melakukan korupsi, pihaknya rela melepaskan kader tersebut dan memprosesnya secara hukum. Pasalnya, Partai Golkar juga mempunyai visi membentuk negara yang anti korupsi.

"Golkar berkomitmen memerangi korupsi. Jadi jika ada indikasi kader yang melakukan korupsi, maka akan kami proses secara hukum," tegas Akbar, Senin (17/03/2014).

Oleh karena itu, Akbar justeru berharap jika ada partai lain yang kadernya terjerat korupsi, jangan dilindungi ataupun ditutup-tutupi. (war)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga